MR MU, Ambil Formulir Pendaftaran di PDI-P, Bukti Keseriusan HAW Menuju Pilwako Lubuklinggau 

banner 468x60

LUBUKLINGGAU, (sumselnews.com) – Wujud keseriusan maju Pilkada Kota Lubuklinggau 2024, Hendri Almawijaya (HAW) mengambil formulir pendaftaran Calon Walikota (Wako) dan Wawako Lubuklinggau ke Kantor PDI Perjuangan, Kelurahan Batu Urip, Kecamatan Lubuklinggau Utara I. Rabu (17/4/2024).

Sekitar pukul 12.30 WIB, Pria yang memiliki tagline “Mudah Rasan, Mudah Urusan” ini, tiba di Kantor DPC PDI P Kota Lubuklinggau, dengan mengendarai mobil pajero warna putih.

banner 336x280

HAW yang juga Alumni GMNI ini didampingi tim keluarga disambut ramah Ketua DPC PDI P Hambali Lukman diwakili Wakil Ketua Edi Rizal dan sejumlah jurnalis.

Usai pengambilan berkas formulir pencalonan, HAW dalam jumpa pers mengatakan, sebelumnya mengucapkan syukur atas rahmat dan hidayah diberikan Allah SWT, sehingga diberikan kesehatan. “Kita sudah diterima kawan kawan pengurus PDI Perjuangan. Insyallah, berkas formulir segera dilengkapi dan dikembalikan,” ujar HAW.

Syarat adminitrasi, sambung dia, seperti surat pernyataan, skck dll. “Soal pencalonan nomor 1 dan 2, saya serahkan ke partai menentukan sesuai mekanisme,” jelas mantan anggota KPU Sumsel.

Diakuinya, bila hasil survey tidak memenuhi untuk direkomendasi, tentunya HAW akan legowo sesuai keputusan partai.”Apapun keputusan partai, saya mengikutinya, apakah direkomendasi atau tidak,” ujarnya.

Disinggung belum mengambil formulir pendaftaran di DPD Golkar Kota Lubuklinggau ? Pria yang masih berstatus ASN ini mengaku, partai berlambang pohon beringin dan kapas hanya membuka peluang kandidat wakil saja. Artinya, ada pembatasan pengusungan calon.

“Saya masih optimis dan berharap dicalonkan sebagai calon walikota dari PDI P mengingat arus dukungan keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Ketika ditanya motivasi maju. Saya sepakat dengan nanan orang harus memiliki pengalaman. Dan menurut saya Sulaiman Kohar menurut saya memiliki hal itu. Dan tentu kita memberikan kesempatan untuk beliau. Namun sampai saat ini belum belum memproklamirkan diri untuk maju atau belum muncul . Sedangkan saya awalnya memang tidak berniat, namu karena harapan saya untuk beliau dan belum muncul hingga saat ini, dan keluarga besar, pemuda, masyarakat banyak memberikan dorongan untuk maju maka saya menyatakan maju.

Sementara itu salah seorang pemuda. Exley Pradita mengaku Hendri Almawijaya sudah layak untuk memimpin Lubuklinggau ini. Mengingat track record, organisasi dan profesionalitas beliau sudah teruji.

Ditambah lagi dengan mendapatkan dukungan dari keluarga, Rekan-rekan dan para tokoh pemuda.

Karena untuk memimpin perlu pengalaman. Dan tidak hanya pengalaman legislatif tapi birokrasi.

Dan beliau memiliki keduanya.Selain pernah bermain di wilayah politik disamping itu, HAW juga seorang birokrat .

HAW juga mengatakan, awalnya ia mendorong Sulaiman Kohar untuk maju, namun melihat perkembangan situasi beliau saat ini yang masih belum begitu riak untuk maju. Maka HAW siap untuk maju.

“Beliau (Sulaiman Kohar) memiliki nama cukup populer, dan saya awalnya mendukung beliau,” ujarnya.

Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Lubuklinggau Hambali Lukman melalui Wakil Ketua Edi Rizal menerima kedatangan HAW dan tim keluarga untuk mengambil formulir pencalonan.

“Kami buka pendaftaran mulai 16 April hingga 20 Mei 2024,” tegasnya. (*/AJN)

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *