Bupati dan Wakil Bupati Muratara Sholat Idul Fitri di Masjid Hj. Rita Suryani

Muratara, Sumsel29 Dilihat
banner 468x60

MURATARA, (sumselnews.com) – Gema takbir berkumandang di halaman masjid Hj Rita Suryani di Kelurahan Muara Rupit, Rabu (10/4/2024).

banner 336x280

Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1445 yang digelar pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) berlangsung dengan khusyuk.

Tampak Bupati Muratara Devi Suhartoni didampingi Wakil Bupati A Inayatullah, hadir juga Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara Devi Suhartoni menyampaikan lebaran tahun ini terasa sangat spesial, karena hadir usai berbagai agenda besar nasional yang menciptakan beberapa friksi pada kelompok masyarakat.

“Idul Fitri merupakan kembalinya seseorang dalam keadaan suci, terbebas dari segala macam dosa, kejelekan sehingga kembali dalam keadaan fitrah. Untuk itu kiranya sangat tepat momen Idul Fitri ini kita jadikan kesempatan emas untuk merajut kembali silaturahmi,” kata Bupati Devi Suhartoni.

Terlebih lagi, kata Bupati Devi Suhartoni, kehadiran Bulan Suci Ramadhan tahun ini juga terasa begitu spesial, karena Ramadhan 1445 Hijriyah diantara dua agenda besar Nasional, yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang telah usai dilaksanakan Februari lalu, serta Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang rencananya akan diagendakan pada November 2024 mendatang.

“Untuk itu, sangat tepat kiranya momen Idul
Fitri kali ini hendaknya dapat kita jadikan sebagai kesempatan emas untuk merajut kembali silaturahmi, kebersamaan, dan kekeluargaan yang mungkin terpengaruh selama kontestasi politik yang telah kita lalui pada awal tahun 2024,” tutur Bupati Devi Suhartoni.

“Semoga keikhlasan dan kemurahan hati kita untuk saling memaafkan segala salah dan kekhilafan, dapat membawa keberkahan dan mampu mengembalikan kita pada fitrah sebagai manusia yang sesungguhnya. Aamiin.” lanjutnya.

Bupati Devi Suhartoni juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, yang telah bersama-sama menciptakan suasana nyaman, aman, dan kondusif, baik pada saat menyukseskan Pemilu pada Februari lalu, maupun selama Bulan Ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi.

“Semoga segala kontribusi positif, dan
sumbangsih yang telah diberikan akan menjadi ladang amal jariyah, serta dinilai sebagai kebaikan dihadapan Allah SWT.” ujarnya.

Di hari yang mulia ini, Devi Suhartoni mengajak semua elemen masyarakat saling memaafkan sesama, rajut dan perkuat kembali ukhuwah dengan saling berkunjung, saling berkabar, saling membantu, dan saling mengingatkan dalam berbagai kebaikan.

“Perlu diingat, bahwa apa yang telah kita lalui selama satu tahun ini, mari kita jadikan sebagai pelajaran berharga, untuk membuka lembaran kehidupan baru yang lebih baik kedepannya.” tegasnya.

Kedepan Devi Suhartoni mengajak, dalam rangka menyukseskan agenda Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 mendatang, perkokoh persatuan dan kesatuan antar seluruh elemen masyarakat, sehingga kita dapat terhindar dari segala hal yang berpotensi menjerumuskan pada kemudhorot-an. waspadai pula akan isuisu negatif, adu domba, dan segala hal yang dapat merugikan diri, maupun masyarakat luas.

“Saya juga berharap kontribusi, dan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat dalam setiap program kegiatan pembangunan yang berlangsung di Kabupaten Musi Rawas Utara dapat terus ditingkatkan, demi terwujudnya Kabupaten Musi Rawas Utara yang CITRA BERHIDAYAH. Semoga dengan ridho Allah SWT, wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara yang kita cintai ini dapat kita bangun bersama, kita jaga bersama, dan kita rawat bersama, demi terwujudnya cita-cita kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Aamiin,” tutupnya.(ADV).

Alaku

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *