Home Lahat Sosialisasi Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan Yang Di Hadiri Langsung Sekda Lahat

Sosialisasi Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan Yang Di Hadiri Langsung Sekda Lahat

Sumselnews.com LAHAT—Sekda Lahat Januarsyah.SH MM menghadiri Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Lahat Tahun 2019 sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebutbertempat di Meeting Room Hotel Bukit Serelo, Jumat 29/11.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasubdid Fasilitas Pemaduan Kebijakan Pengendalian Penduduk BKKBN Pusat, Taruna Rosevelt, SH M.Hum, Kasubbid Parameter Kependudukan Provinsi Sumatera Selatan Rustam, SE, Peneliti Madya Drs. Dani Saputra, MKes, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat Agus Santoso, SH MM, Kepala OPD terkait dan Kepala BPS yang mewakili.
 “Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lahat Agus Santoso melaporkan, pelaksanaan kegiatan Sosialisasi Penyusunan Grand Design Kependudukan di Kabupaten Lahat Tahun Anggaran 2019,
yang bertujuan dari kegiatan sosialisasi tersebut diantaranya, untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah dan masyarakat tentang pentingnya pembangunan kependudukan untuk mewujudkan Kabupaten Lahat yang berahlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera.
 “Kemudian juga Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat Januarsyah.SH MM dalam sambutannya menyampaikan, bahwa GDPK Kabupaten Lahat 2020-2045 dipandang sangat perlu disusun, karena untuk mengatasi laju pertumbuhan dan perkembangan penduduk di Kabupaten Lahat,
Pemerintah perlu menyusun GDPK khususnya terdiri dari Iima aspek yaitu Grand Design Jumlah Penduduk, Grand Design Kualistas Penduduk, Grand Design Pengarahan Keluarga yang berkualitas, Grand Design pembangunan database kependudukan.
GDPK dibuat bertujuan memberikan arah kebijakan bagi pelaksanaan pengendalian jumlah penduduk 2020-2025, menjadi pedoman bagi penyusunan road map pengendalian jumlah penduduk
mulai Tahun 2020 sampai dengan Tahun 2025 setiap 5 tahun sekali dan menjadi pedoman bagi pemerintah dalam perencanaan pembangunan yang berwawasan kependudukan dan keluarga yang berkualitas.”Tuturnya Sekda Lahat Januarsyah Hambali SH.MM,(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here