Home Lahat Objek Wisata Air Terjun Kandes Diresmikan

Objek Wisata Air Terjun Kandes Diresmikan

Sumselnews.com LAHAT – Camat Kota Lahat Zubhan Awali S.STp,M.Si resmikan Objek Wisata Curup Kandes di  Desa Keban Kecamatan Kota Lahat Kabupaten Lahat pada Sabtu (30/11).

Pelaksana tugas (Plt) Kades Keban Abdul Somat SH, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Perangkat desa dan masyarakat yang telah bekerja dan berupaya menata Curup Kandes menjadi objek wisata.

“Tanpa kerja keras perangkat desa dan masyarakat, curup Kandis tidak akan jadi objek wisata, untuk itu, di ucapkan terima kasih atas kerja keras semua pihak yang telah bekerja maksimal,”ucap Abdul Somat.

Dalam kesemparan itu, Abdul Somat juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir,”Terima kasih kepada semua undangan yang telah hadir,”

Abdul Somat berharap kepada Kades terpilih nanti dapat membenahi kekurangan Objek Wisata Air Terjun,”Semoga kedapan objek wisata air terjun ini dapat lebih baik lagi dari sekarang,”harapnya.

Sementara itu Camat Kota Zubhan Awali S.STp.M.Si memberikan apresiasi kepada Desa Keban yang sudah memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUM-Des) yang sudah berjalan.

“Desa Keban satu – satu Desa di wilayah Kecamatan Kota yang sudah memiliki BUM-Des dan sudah berjalan dengan baik, salah satunya untuk mengelola Wisata Air terjun,”kata Zubhan.

 Zubhan Awali menegaskan, dalam hal pengelolaan objek wisata ada beberapa poin yang harus di jaga yaitu keamanan, kebersihan, dan prasarana.

“Tiga hal.tersebut yang perlu kita jaga agar pengunjung Objek Wisata Air Terjun ini nyaman,dan aman,”tegasnya.

Disamping itu kata Zubhan, dalam hal pengelolaan objek wisata perlu adanya dukungan dari pihak ketiga,”Bisa juga pemuda Karang Taruna memanfaatkan dana CSR perusahan yang ada di Kabupaten Lahat dengan mengajukan proposal,”katanya.

Dipenghujung acara, Camat Kota Zubhan Awali berharap dengan adanya objek wisata air terjun tersebut dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,”Semoga kedepan Air Terjun Curup Kandis semakin di kenal masyarakat luas dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,”tukasnya.(Agus).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here