Home Palembang Maret 2019 Final DPT

Maret 2019 Final DPT

SUMSELNEWS-Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan, melalui Komisionernya, mengatakan, Maret 2019 untuk daftar pemilihan tetap (DPT) sudah final. Karena pada 27 April 2019 akan melakukan pencoblosan calon legislatif dan Presiden.

“Untuk sekarang ini kita masih melakukan penelitian data dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palembang dan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang. Data ini tentang apakah masih sama orangnya ber KTP sama, Nomor Induk Kependudukan (NIK), sudah masuk dalam DPT. Setelah ini selesai, maka setiap Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kelurahan akan melaksanakan Rapat Pleno untuk penetapan DPT HP,”kata Komisioner PPK Ilir Timur I, Ansjori Muslim, Selasa (30/10).

Lebih lanjut dia mengatakan, setelah melaksanakan daftar pemilihan tetap hasil perbaikan (DPTHP), maka akan di tetapkan DPT pada Maret 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang.

“Setelah penetapan DPT, bagi warga yang pindah rumah, itu minta surat A5 kepada petugas karena perpindahan pemilih ke daerah lain. Karena dirinya sudah terdaftara di DPT. Tapi kalau warga yang tidak terdaftara di DPT dan tidak punya identitas, KK, KTP-el, Suket, maka hak pilihnya tidak bisa di gunakan,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here