Beranda Kecamatan Bukit Kecil Lomba Bidar dan Perahu Hias di Sungai Musi

Lomba Bidar dan Perahu Hias di Sungai Musi

0

SUMSEL NEWS-Pemerintah Kota Palembang memeriahkan hari Sumpah Pemuda dengan menyelenggarakan perlombaan Bidar dan Perahu Hias di Sungai Musi, Sabtu (28/10).

Walikota Palembang, H. Harnojoyo, dalam sambutannya mengatakan, lomba Bidar dan Perahu Hias ini merupakan tradisi yang harus di lestarikan karena mengandung makna sejarah kejayaan penguasa pada masanya.

“Lomba Bidan dan Perahu Hias ini adalah tradisi tahunan yang harus di lestarikan. Selain menjadi hiburan juga mengandung makna sejarah Kota Palembang pada masa kebesaran Kerajaan Sriwijaya,”katanya.

Dia menuturkan, dengan ivent-ivent seperti ini, dapat mendongkrak wisata domestic dan wisata mancanegara berkunjung ke Kota Palembang.

“Kita berharap, dengan perlombaan Bidar dan Perahu Hias ini, dapat menarik wisatawan untuk berkunjung di Kota Palembang, yang akan berdampak kemajuan perekonomian Palembang,”ungkapnya.

Sedangkan, menurut Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Isnaini Madani, mengatakan, lomba Bidar dan Perahu Hias ini merupakan tradisi tahunan yang harus di lestarikan.

“Biasanya lomba Bidar dan Perahu Hias ini di laksanakan pada perayaan ulang tahun Kemerdekaan RI. Karena ada acara Cown Down Asian Games di Benteng Kuto Besak (BKB) yang bertepatan hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, 17 Agustus yang lalu tidak terlaksana dan di gantikan perlombaan Bidar dan Perahu Hias pada hari ini yang juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda,”katanya.

Di tempat terpisah, Maimunah (40 thn) warga mengatakan, sangat disayangkan perlombaan Bidar dan Perahu Hias tidak bertepatan dengan HUT RI 17 Agustus 2017.

“Kalau lomba Bidar dan Perahu Hias ini di lakukan pada 17 Agustus di laksanakan, pasti rame. Tapi dak apo-apo, dari pado di rumah, mending nonton Bidar dan Perahu Hias,”ujarnya. (ajib)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here