Home Palembang Pemkot Solok Gali Potensi Di Palembang

Pemkot Solok Gali Potensi Di Palembang

PALEMBANG – Pemerintah kota Solok Provinsi Sumatera Barat tertarik dalam menggali potensi kota Palembang yang berhasil menjadi salah satu kota dengan memiliki banyak cabang olah raga (cabor) di Sumatera Selatan.

H. Irman Wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Solok Sumatera Barat mengatakan jika Palembang sebagai kota yang besar dan memiliki potensi yang baik dalam penyelenggaraan pekan olah raga se asian.

“Ya dalam kesempatan ini kami menanyakan bagaimana kota Palembang bisa menjadi salah satu tuan rumah olah raga asian games, selain itu juga bagaimana cara mendapatkanya. Maka dari itu hal ini sangat dianggap penting karena kami akan menerapkannya ke kota kami tentunya,”katanya selasa (28/8) saat diskusi bersama di ruang rapat balai kota Palembang.

Ditempat yang sama, Staf Ahli bidang pemerintah Walikota Palembang Sadarudin mengatakan bahwa Pemkot Solok sangat tertarik dalam pengelolaan Cabor olah raga.

“Ini jelas bahwa Pemkot sendiri secara langsung bersinerji dengan Pemerintah Provinsi serta Pemerintah pusat, oleh karena itu secara bertahap beberapa tempat dibuat untuk tempat oleh raga di Jakabaring dengan beberapa cabor,”jelasnya.

Ia tambahkan lagi bahwa untuk menjalin kerja sama yang baik kepada semua jajaran merupakan hal utama untuk mewujudkan kesuksesan, seperti yang sedang berjalan saat ini.

“Kita lihat kawasan Jakabaring yang dulunya rawa disulap menjadi kawasan untuk olah raga. Dulu kawasan tempat olah raga yang ada hanya dua yaitu Gor dan Sport hall. Maka dari itu Ini berkat kerjasama yang baik dari semua eleman Pemerintah dan masyarakat,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here