Home Tanggamus KPU Tanggamus Terangkan Belum Menerima Hasil LHPKN Dari KPK

KPU Tanggamus Terangkan Belum Menerima Hasil LHPKN Dari KPK

LAMPUNG TANGGAMUS, SumselNews.com – Pengumuman Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHPKN) akan di Umumkan Oleh Masing-Masing Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Periode 2018-2023. Hal itu disampaikan oleh Divisi Teknis KPU Tanggamus, Provinsi Lampung Angga Lazuardy, Minggu (28/1/18).

Menurutnya, bahwa KPU Tanggamus belum menerima hasil LHPKN dari KPK. KPU hanya diberikan tanda terima sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi oleh para bakal calon. Seperti diketahui, 2 paslon yang di pilkada Tanggamus yakni Dewi Handajani – AM Syafii (Desa) dan Samsul Hadi – Nuzul irsan (Sam-Ni). Kami hanya diberikan tanda terima saja. Sedangkan untuk hasil LHPKN itu sendiri akan diumumkan oleh masing-masing calon pada saat H-1 pencoblosan,” ujarnya.

Sedangkan untuk dokumen syarat calon dan pencalonan dari kedua paslon telah dinyatakan lengkap. Para paslon sudah melakukan perbaikan dan pelengkapan pada masa yang sudah ditentukan. Untuk dokumen syarat calon dan pencalonan sudah lengkap semua. Kemarin masa perbaikan berakhir pada tanggal 20 Januari,” terangnya.

Sementara berkenaan dengan pembersihan atribut para calon, di tanggal 15 Februari memasuki masa kampanye akan diatur tentang pemasangan atribut dan alat peraga kampanye (APK). sedangkan untuk pembersihan yang sekarang ini bukan menjadi wewenang KPU karena itu bukan APK.
Atribut yang sudah terpasang sekarang itu alat sosialisasi yang mau mencalonkan diri dan itu kewenangan pemda,” pungkasnya.(Abdullah.A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here