Beranda Palembang Konsolidasi Panitia Pengawas Lapangan

Konsolidasi Panitia Pengawas Lapangan

0

SUMSELNEWS-Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kecamatan Ilir Barat II, mengelar konsolidasi dengan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) di tingkat kelurahan dalam rangka memantapkan pengawasan berdasarkan Kalender Kerja, Selasa (27/11).

Koordinator Devisi Pengawasan, Humas dan Hubal, Panwas Kecamatan Ilir Barat II, KM. Mardani, mengatakan, seluruh PPL yang ada di tujuh Kelurahan di wilayah kerja Kecamatan Ilir Barat II, dalam melaksanakan pengawasan lapangan harus menggunakan sistem Kalender Kerja.

“Dengan menggunakan Kalender Kerja, maka setiap PPL bekerjanya sesuai dengan tahapan. Kita mengadakan konsolidasi PPL untuk terus melaporkan setiap kejadian yang ada dilapangan. Misalnya kalau ada kampanye, menginventarisasi Alat Peraga Sosialisasi (APS) yang sudah banyak beredar sekarang ini. Dengan adanya pengawasan lapangan, maka kita membutuhkan laporan dari PPL ini, untuk di laporkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palembang,”katanya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kecamatan Ilir Barat II, Kgs. Yunus, SE, mengatakan, untuk menuju pemilihan umum 2019, maka dibutuhkan kerja yang ekstra. Karena di Pemilu 2019 itu banyak yang harus di kerjakan.

“Untuk di Pemilihan Calon Legislatif dan Presiden ini, kita meminta masyarakat untuk mengawasi jalannya pemilihan umum 2019 yang akan datang. Dengan harapan pemilihan umum tersebut dapat berjalan dengan adil, jujur, terbuka, karena masyarakat juga terlibat dalam mengawasi jalannya pemilihan umum. Bersama Rakyat Rakyat Awasi Pemilu. Bersama Bawaslu Tegakan Keadilan Pemilu,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here