Beranda Sumsel Baturaja Disdukcapil Targetkan 2018 Pelajar Wajib KTP Sudah Perekaman

Disdukcapil Targetkan 2018 Pelajar Wajib KTP Sudah Perekaman

0

SumselNews.com BATURAJA – Untuk mensukseskan program perekaman KTP Elektronik di Bumi Sebimbing Sekundang ini, pihak Dinas Keprndudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus melakukan perrkaman jemput bola (Jebol) ke Sekolah Lanjutan setingkat SMA.

“Berdasarkan data, dari 19 rb warga yang belum melakukan perekaman KTP, diantaranya 10 ribu  adalah warga yang baru masuk usia 17 tahun dan ini statusnya sebagai pelajar,”kata H Ajahari Kadindukcapil OKU saat di temui di ruang kerjanya pada Selasa (27/11).

Oleh karena itulah, kata mantan Camat Sosoh Buay Rayap ini, pihaknya menargetkan sampai akhir Desember seluruh sekolah setingkat SLTA akan di datangi untuk melakukan jemput bola perekaman.

Saat ini kata Ajahari, pihaknya sudah mendatangi beberapa sekolah setingkat SLTA di Kota Baturaja,”Setelah itu kami akan mendatangi sekolah sekolah yang ada di kecamatan,”urainya.

Disamping mendarangi sekolah – sekolah, Dusdukcapil juga membuka pelayanan hari Sabtu dan Minggu di Kantor Disdukcapil,”Pelayanan Sabtu dan Minggu  untuk mempercepat proses pelayanan perrkaman kTP khusunya warga Kota Baturaja, sebab untuk kecamatan Baturaja Timur terbanyak yang belum perrkaman,”jelasnya.

Untuk pencetakan KTP sendiri sambung Ajahari, pihakanya masih memiliki stok blangko sebanyak 9 ribu keping.

“Kalau sudah ada tambahan pelayanan Sabtu dan Minggu masih banyak warga yang belum perekaman, maka jadwal pelayanan akan di perpanjang sampai bulan Maret 2019,”sabungnya.

Dengan demikian, tutur Ajahari pihaknya tetap optimos sampai 31 Desember 2018, target perekaman KTP selesai 100 persen.

Pada kesempatan itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten OKU, bagi yang ada masalah dengan dokumen kependudukan agar datang langsung ke kantor Dsidukcapil.

“Bagi warga yang ada masalah dengan dokumen kependudukan, datang langsung ke Kantor Dinas Kependudukan, supaya jelas syarat apa yang harus di lengkapi untuk memproses dokumen kependudukan, karena curhat di medsos tidak menyrlesaikan masalah, karena kalau data dan syarat lengkap prlayanan paling lama 3 hari selesai,”pungkasnya.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here