Beranda Kecamatan Bukit Kecil Warga Banyak Terserang Penyakit ISPA

Warga Banyak Terserang Penyakit ISPA

0

SUMSEL NEWS-Memasuki musim penghujan, di sertai dengan cuaca panas, banyak warga yang terserang penyakit Insfeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Dengan ciri-cirinya panas suhu tubuh di sertai dengan batuk.

Para Medis Puskesmas Pembantu (Pustu), Juliah Retno. W, AM.Keb, mengatakan hal ini di ruang Pustu Kelurahan 24 Ilir, di Jalan Radial, Rusun, Blok 36, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Jumat (27/10).

“Untuk warga yang terserang di bulan Oktober 2017 ini sebanyak 15 orang dewasa dan 19 anak-anak. Jadi jumlah seluruhnya yang terserang 34 warga. Untuk penyakit yang timbul di musim seperti sekarang ini, ISPA dan Demam berdarah. Untuk warga yang terserang demam berdarah, belum ada hingga hari ini,”katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain cuaca yang menyebabkan tumbuhnya ISPA pada seseorang itu juga dapat di sebabkan oleh rokok, minum Air ES, makan goreng-gorengan. Penyakit ISPA ini menyerang saluran pernapasan di atas dalam tenggorakan.

“Ciri-ciri seseorang terkena penyakit ISPA ini, suhu badan panas selama tiga hari dan di sertai dengan batuk-batuk. Dengan kondisi seperti ini jika warga terserang ISPA segeralah berobat ke Rumah Sakit, Puskesmas, Pustu. Biasanya kalau pasien yang datang berobat ke Pustu kita ini, kita beri obat dan setelah itu pasien sembuh, karena pasien tersebut tidak datang lagi ke Pustu kita ini yang berarti pasien itu sembuh dari ISPA,”ujarnya. (ajib)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here