Home Ilir Barat II Kelurahan Kemang Manis Tidak Memiliki TPS

Kelurahan Kemang Manis Tidak Memiliki TPS

SUMSEL NEWS-Sebanyak delapan orang rombongan PU BM (Pekerjaan Umu Bina Marga) Kota Palembang, membersihkan rumput, drainase,  yang berada di jalan Kemang Manis, Kecamatan Ilir Barat II, Jumat (27/10).

Pariono, salah seorang petugas kebersihan tersebut, mengatakan, hampir setiap hari membersihkan rumput, drainase di Kota Palembang ini.

“Kita pada hari ini membersihkan rumput, drainase di jalan Kemang Manis ini. Kita membersihkan rumput ini di mulai dari depan jalan hingga ke ujung jalan. Untuk rumput-rumput ini kita angkut melalui truk. Untuk rumput yang bercampur dengan tanah ini kita tidak buang, karena masih bisa di gunakan untuk penimbunan. Kita setiap hari membersihkan daerah di Kota Palembang ini. Dengan tidak ada lagi rumput yang tumbuh di pinggir jalan. Maka jalan terlihat bagus dan indah,”katanya.

Di tempat terpisah, Lurah Kemang Manis, Ahmad Jauhari, melalui Sekretaris Lurah (Seklur) Kemang Mansi, Kecamatan Ilir Barat II, Syafran, SH, mengatakan, rombongan dari PU BM Kota Palembang terus membersihkan di Kota Palembang.

“Untuk membersihkan rumput dan membersihkan drainase ini biasanya di lakukan oleh PU BM. Mereka ini rutin membersihkan di setiap tempat di Kota Palembang. Kalau untuk kita, di lakukan pada setiap Hari MInggu, bergotong-royong dengan warga. Untuk pengangkutan sampah di daerah kita ini, menggunakan motor sampah. Dan kita buang sampah itu di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Kelurahan 30 Ilir. Untuk Kelurahan Kemang Manis, belum memiliki TPS. Untuk membuang sampah, kita selalu membuangnya di Kelurahan 30 Ilir,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here