Beranda Palembang Setiap Blok Rusun Tersedia Bak Sampah

Setiap Blok Rusun Tersedia Bak Sampah

0
Lurah 24 Ilir, Firdaus Putra, B.Sc

SUMSELNEWS-Pemerintah Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, mengatakan, untuk persoalan sampah di lingkungan Kelurahan tidak ada persoalan. Karena setiap blok Rumah Susun (Rusun) pihak Perumnas sudah menyiapkan bak sampah untuk di setiap bloknya, Senin (26/11).

“Untuk persoalan sampah di lingkungan Kelurahan 24 Ilir ini, sudah tidak ada lagi persoalan. Karena penduduk yang tinggal di Rusun itu tinggal membuang sampahnya di Bak Sampah. Dan setelah itu mobil Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang mengangkut sampah tersebut setiap hari. Jadi untuk sampah di tempat kita ini tidak ada lagi persoalan,”kata Lurah 24 Ilir, Firdaus Putra, B.Sc.

Lebih lanjut dia mengatakan, apalagi setiap hari Minggu, pemerintah dan warga itu melaksanakan gotong-royong bersama. Membersihkan selokan, sampah, rumput yang ada dilingkungan tempat tinggal warga.

“Siapa yang tidak suka dengan kebersihan. Semua masyarakat setuju dengan bersih. Dengan bersih, daerah kita menjadi aman dari tindak kejahatan. Aliran selokan bersih, nyamuk tidak bisa berkembang. Untuk sampah Trant Smart itu sudah diseiapkan kontainer dan siap diangkat. Kita juga di sini ada aliran anak sungai. Jadi persoalan sampah dan banjir tidak terhadi di lingkungan Kelurahan 24 Ilir ini,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here