Home Muba Ketua Pengadilan Tinggi Agama Puji One Day Service Muba

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Puji One Day Service Muba

SEKAYU – Pelaksanaan Itsbat Nikah Terpadu bagi warga prasejahtera di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza bersama Pengadilan Agama Sekayu dan Kemenag Muba mendapatkan apresiasi dari warga dan berbagai pihak.

Terlebih, dalam pelaksanaan Itsbat Nikah terpadu yang sudah dilakukan di Muba beberapa kali tersebut menerapkan sistem one day service, jadi usai melaksanakan Itsbat Nikah warga pra sejahtera di Muba langsung mendapatkan buku nikah dibuatkan Kartu Keluarga (KK).

“Alhamdulillah di Muba ini pelaksanaan Itsbat Nikahnya terapkan sistem one day service. Ini harusnya menjadi contoh bagi daerah lain,” ujar Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palembang, Drs H Endang Ali Ma’sum SH MH di sela Silaturahmi bersama Bupati Muba Dodi Reza, Rabu (23/10/2019).

Menurutnya, program Itsbat Nikah terpadu untuk keluarga pra sejahtera di Muba tersebut merupakan program yang efektif dan berperan menekan angka kemiskinan di Muba.

“Terus terang dengan program ini kami sangat apresiasi karena sangat membantu masyarakat khususnya kalangan pra sejahtera,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menyatakan siap akan terus memfasilitasi dan mensupport program Itsbat Nikah terpadu di Muba.

“Jadi tidak bertele tele, kalau sudah ikut Itsbat Nikah di Muba buku nikah dan KK nya langsung dicetak di tempat,” tegasnya.

Kabag Kesra Muba, Opi Palopi menyebutkan Pemkab Muba bersama Kemenag Muba sebelumnya juga pada Agustus lalu telah melaksanakan Itsbat Nikah terpadu yang diperuntukkan bagi 77 pasang warga Muba yang dilaksanakan di Kecamatan Lawang Wetan dan pada 17 Oktober lalu 173 pasang yang ikut Itsbat Nikah.

“Target pak Bupati Dodi Reza tahun ini akan ada sebanyak 800 peserta yang mengikuti Itsbat Nikah terpadu dan hanya diperuntukkan bagi keluarga yang tidak mampu,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Muba Dodi Reza juga turut didampingi Ketua Pengadilan Agama Sekayu, Saifullah Anshari SAg MAg, Kepala Kantor Kementerian Agama Muba Drs H Subrata MPd I, Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, Kabag Kesra H Opi Palopi, dan Plt Kabag Humas Yettria SKM MSi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here