Home Breaking News Warga Resah Kehadiran Pengerukan Pasir PT Metriko Utamawidjaja

Warga Resah Kehadiran Pengerukan Pasir PT Metriko Utamawidjaja

SUMSELNEWS.COM – Masyarakat di bantaran sungai musi Khusus nya di wilayah 4 kecamatan di Kota Palembang yang akan menjadi tempat penambangan pasir merasa resah adanya rencana PT.Metriko Utamawidjaja yang akan melakukan pengerukan pasir secara besar-besaran disepanjang aliran sungai musi. Dalam kegiatan pengerukan tersebut areal seluas 731.8 hektar akan menjadi pengerjaan mereka, diantaranya pesisir sungai musi di bagian Kecamatan Ilir Timur II, Kecamatan Seberang Ulu II, Kecamatan Plaju dan Kecamatan Kalidoni. Serta kec Banyuasin I Kabupaten Banyuasin.

Hal diatas dibenarkan salah satu tokoh masyarakat setempat Zuhri Lubis. “Jelas ini akan membuat sungai musi semakin tercemar. Kegiatan tambang pasir ini sudah berdampak tidak baik, seperti air sungai yang semakin keruh belum lagi pengaruh populasi biota ikan yang terancam terganggu,”jelasnya senin (23/7) saat di wawancarai.

Zuhri lubis meminta Pemerintah  kota Palembang dan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) segera mengambil langkah yang tegas sebelum sungai musi benar-benar rusak akibat pengerukan pasir urug secara besar-besaran.

“Setidaknya PT tersebut harus mengkaji ulang kembali apa yang telah ia rencanakan,”tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here