Home Bukit Kecil Parkir Kendaraan Menggunakan Bahu Jalan

Parkir Kendaraan Menggunakan Bahu Jalan

SUMSEL NEWS-Hampir setiap kali parkir kendaraan yang terjadi di sepanjang jalan Merdeka, di depan Kantor Dispenda Kota Palembang, menyebabkan jalan menjadi macet, karena parkir tersebut menggunakan bahu jalan apalagi parkir itu mencapai dua lapis.

Roni, pengendara kendaraan motor, mengatakan, kejadian ini sering kali terjadi, bahkan hampir setiap hari terjadi kemacetan. Apalagi kalau sudah terjadi penumpukan parkir mobil mencapai dua lapis. Sementara jalan Merdeka ini hanya untuk dua kendaraan truk yang yang berukuran kecil.

“Seharusnya untuk di jalan Merdeka ini harus ada yang mengaturnya, supaya di sini tidak terjadi kemacetan terus-menerus. Karena di sini parkir kendaraan roda empat menggunakan bahu jalan Merdeka ini. Jadi untuk parkir kendaraan yang menggunakan bahu jalan ini harus di tertibkan, supaya tidak terjadi kemacetan.”katanya, Kamis (23/3)

Menurutnya, setiap kantor pemerintah itu harus menyiapkan parkir kendaraannya sendiri, supaya tidak terjadi kemacetan yang terus terjadi. Untuk Kantor Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Palembang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, kebanyakan pegawainya menggunaan kendaraan roda empat dan parkir di sepanjang jalan Merdeka.

“Memang seharusnya Kantor Pemerintahan ini menyediakan lahan parkir mobilnya, supaya tidak terjadi kemacetan. Pemerintah harus segera mencari tempat parkir, minimal untuk pegawai kantor pemerintahan itu sendiri,”ungkapnya.

Sedangkan menurut Muhtar, Mahasiswa, mengatakan, kejadian kemacetan ini sering terjadi, bahkan terus terjadi. Sedangkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang yang menangani masalah parkir ini sepertinya menutup mata.

“Kemacetan ini terus saja terjadi. Apalagi sekarang ini mobil angkot sudah melintasi jalan ini menjadi bertambah sempit. Seharusnya dinas yang bertanggung jawab dalam persoalan parkir ini sepertinya mendiamkan saja. Lagi pula Kantor Pemerintahan yang ada di jalan Merdeka ini sepertinya tidak menyiapkan tempat parkir. Sehingga kalau sudah menumpuk parkir kendaraan ini menjadi sempit dan macet,”ujarnya. (ajib)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here