Home Palembang Anggun Prisma Wakili Palembang Sumatera Selatan di Ajang Miss Internet Di Bali

Anggun Prisma Wakili Palembang Sumatera Selatan di Ajang Miss Internet Di Bali

SUMSELNEWS.COM – Setelah sukses menyelenggarakan Miss Internet Bali selama tiga tahun berturut-turut, APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) kembali menyelenggarakan pemilihan Miss Internet. Namun tahun ini APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat Nasional.

“Dari awal program Miss Internet APJII ini memiliki visi misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan Industri Internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia. Selain berpenampilan menarik, kita mengharapkan Miss Internet Indonesia piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi Internet, sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan Internet yang bermanfaat, bersih dan aman,” kata Ketua APJII, Jamalul Izza, dalam keterangan pers.
“Pemilihan Miss Internet Indonesia APJII 2017 akan dimulai dari Audisi di 11 Wilayah Kepengurusan APJII dimana dari setiap wilayah akan dipilih 3 finalis. Dari 33 finalis terpilih, Miss Internet Indonesia akan dipilih di Malam Final Pemilihan yang akan diadakan di Bali.” ujar Ketua Pelaksana Miss Internet Indonesia APJII 2017, I Gede Yudhatama.

Pemilihan miss internet di Palembang sendiri telah dilaksanakan pada 13 januari 2017, bertempat di hotel santika, dimana para peserta yang mengikuti audisi harus mengikuti beberapa tahapan mulai dari psikotest, wawancara dan unjuk bakat di hadapan dewan juri, serta mempresentasikan essay bertema internet sehat, aman , dan produktif di hadapan para peserta lainnya.

Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya terpilih 3 finalis yang akan bersaing di kanca nasional mewakili sumatera selatan, yakni Anggun Prismadarti, Meyga, dan Shanti.
“ nervous banget, baru pertama kali sih ikut ini, tahapannya banyak , Alhamdulillah gak sangka bisa terpilih menjadi 3 besar mewakili sumatera selatan” ujar salah satu finalis miss internet Indonesia, Anggun.

Lebih lanjut dikatakannya, ia berharap dapat menampilkan yang terbaik pada saat grand final nantinya, kembali dengan membawa hasil yang terbaik, dan bisa menjadi miss internet Indonesia 2017, untuk itu ia memohon dukungan dan doa dari keluarga, serta masyarakat sumatera selatan.
Sekjen APJII, Henri Kasyfi menambahkan bahwa 33 finalis terpilih akan diberikan berbagai pembekalan dari APJII dan Mitra APJII mencakup bidang tata rias, cyber crime, pemerintah, Internet Bersih, Psikologi, Public Speaking, Jurnalisme, Talents Mapping dan Motivasi, juga melakukan beberapa kunjungan sosial dan team building.

Dari 33 finalis tersebut, setelah melalui program dan kegiatan yang ditetapkan, akan dipilih seorang Miss Internet Indonesia yang didaulat menjadi Duta Utama APJII selama satu tahun dan mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 100 juta. Sedangkan juara kedua dan ketiga, serta juara favorit akan mendapatkan hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here