Home Prabumulih Bermodal Bakat, Harap Peserta Masuk Sekolah Gratis

Bermodal Bakat, Harap Peserta Masuk Sekolah Gratis

PRABUMULIH, SUMSELNEWS.COM – Di dunia pendidikan agar bisa masuk sekolah, sekolah rayon atau sekolah yang diinginkan siswa, tentunya hanya memiliki dua cara aturan ditetapkan pemerintah.

Aturan itu, pertama masuk sekolah lewat jalur prestasi akademik di sekolah dan keduanya nok akademik. Sama halnya yang dilakukan oleh Annie Studio Kota Prabumulih dalam mendidik siswa atau pesertanya di skill bidang non akademik dibawah binaannya.

“Di tempat usaha kita ini bukan hanya membuka salon kecantikan saja. Tak terkecuali, juga hal itu ada tempat pembinaan mereka (peserta, red) dibidang bakat non akademik seperti senam ritmik,” ujar Annie Herani M Pelatih Ritmik ketika dibincangi Sumselnews, Sabtu (22/12/2018).

Menariknya, kata Annie begitu ia biasa disapa bagi peserta yang berhasil atau mempunyai berbagai kategori bakat mereka dibidang non akademik Olimpiada Olaraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

“Bermodal bakat prestasi yang berhasil diraih mereka. Diharapkan mereka nantinya dapat masuk sekolah pilihannya dengan cara gratis dari pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakannya, baru-baru ini terdapat ketiga perwakilan peserta terbaiknya mengikuti senam ritmik di Palembang bertempat Hotel Mejestik.

“Yang dimulai sejak kemarin dan berakhir besok, Minggu 23 Desember ini. Itu peserta perwakilan kota nanas merupakan hasil pengembangan oleh Annie Studio kita,” terangnya seraya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan panitia setiap 4 tahun sekali.

Supaya anak-anak masyarakat bisa bergabung di senam ritmik ini, diakui Aquarini Febrianti minimal berumur 4 tahun.

“Semacam senam ritmik ditampilkan salah satu peserta kami bernama Alya Salsabila alias Caca itu,” tambahnya wanita itu.

“Nah, buat peserta yang ikut bergabung dalam prestasi FLS2N/O2SN silakan mendaftarkan diri ke Annie Studio kami di Jalan Pertiwi,” pesannya. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here