Palembang

Harnojoyo Lantik Asosiasi Pengusaha Pempek & Paguyuban Kuda Lumping

SUMSELNEWS.COM – Walikota Palembang Harnojoyo mengukuhkan pengurus Asosiasi Pengusaha Pempek (ASPPEK) dilanjutkan dengan mengukuhkan pengurus paguyuban kuda lumping kota Palembang di kediaman dinas Walikota Palembang, Sabtu malam (13/1/2018).

ASPPEK merupakan sebuah wadah perkumpulan para pengusaha pempek yang ada di Palembang, dan merupakan asosiasi pengusaha pempek pertama yang ada di Palembang, atas inisiatif dari Walikota Palembang Harnojoyo sebagai upaya memajukan usaha pempek menuju pempek go internasional.

“Pempek sudah dikenal di seluruh Indonesia, bahkan sudah menembus pasar internasional, Asosiasi inilah yang akan menjadi mitra Pemerintah kota Palembang untuk mewujudkan cita-cita pempek go Internasional” Kata Harnojoyo.

Harnojoyo berharap seluruh pengusaha pempek dapat berinovasi agar pempek semakin berkembang.

“Sebentar lagi momen Asian games, manfaatkanlah momen ini, berinovasi dalam membuat pempek agar semakin menarik” Ujar Harnojoyo.

Selanjutnya Harnojoyo juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya pengurus paguyuban kuda lumping kota Palembang.

“Kuda lumping merupakan kekayaan budaya di negeri ini, harus kita lestarikan keberadaannya, Pemerintah kota Palembang akan terus mendukung kelestarian budaya kuda lumping ini” Pungkasnya.

Ketua Asosiasi pengusaha pempek Yenny Anggraini mengatakan, dirinya akan merangkul semua pengusaha pempek di Palembang.

“Salah satu langkahnya akan kita rangkul semua para pengusaha pempek , selain itu kita akan berikan edukasi serta membantu perizinan agar semua pengusaha pempek merasa aman dalam menjalankan usahanya” Ujar Yenny

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top