Prabumulih

Desak Perbaiki Atap Plafon Kalangan

Atap plafon Gedung Kalangan berada di jalan Padat Karya, Kelurahan Sindur Kota Prabumulih rusak parah

SUMSELNEWS.COM – Kerusakan atap plafon Gedung Kalangan di Kelurahan Sindur, Kecamatan Cambai sejak setahun lalu, hingga kini belum juga kunjung diperbaiki Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih.

Dimana kerusakan tersebut dinilai warga cukup parah dan kondisinya cukup memperihatinkan.

“Kita mendesak  agar pemerintah untuk segera memperbaiki kerusakan atap plafon yang seluruhnya hampir nyaris lepas dari besi penyangganya,” ujar Ahmad (40), salah satu warga setempat, ketika dibincangi Sumselnews, kemarin (13/1/2018).

Akibat kerusakan tersebut, kata pria berdomisili di RT 01, RW 01 sehingga para pedagang tidak mau menjajahkan dagangan mereka di dalam ruangan gedung.

“Mereka (Pedagang, red) lebih memilih berjualan diluar gedung ketimbang di dalamnya,” jelas pria suami dari Yulia yang memiliki dua anak dan satu cucu itu.

Ketua RW 01, Sarman menyebutkan, adapun langkah yang diambilkan pihaknya supaya pedagang nantinya dapat kembali lagi seperti biasanya menjajahkan dagangan mereka kedalam gedung tersebut.

“Dalam waktu dekat, kita akan mengusulkan proposal dengan harapan agar kerusakan atap secepatnya diperbaiki oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR),” akunya ketika dikonfirmasi terpisah.

Lanjutnya, perbaikan atau pergantian atap tersebut diharapkan dengan bahan kualiatas yang bagus.

“Jadi kedepannya bisa bertahan cukup lama. Jangan semacam sekarang, kualitasnya dianggap kita kurang baik,” pesannya. (Bakron)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Populer

To Top