Beranda Asian Games 2018 Tim Voly Pantai Ganda Putri Hentikan Perlawanan Tim Vietnam Dua Set Langsung

Tim Voly Pantai Ganda Putri Hentikan Perlawanan Tim Vietnam Dua Set Langsung

0

PALEMBANG, SUMSELNEWS.COM – Pasangan atlet voli pantai ganda putri Indonesia berhasil menghentikan perlawanan tim ganda putri Vietnam dengan dua set langsung.

Kemenangan yang terbilang mudah itu, diraih berkat kejelian tim pelatih dalam menerapkan strategi dan kegigihan pasangan Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami mendikte permainan lawan sepanjang laga.

Bermain di lapangan utama voli pantai Jakabaring Sport City (JSC), Senin (20/8/2018), tekanan sudah didapatkan oleh pasangan ganda putri Vietnam, Nguyen dan Huynh. Pasangan andalan Vietnam tersebut terlihat tampil gugup dan terkesan tidak tenang menghadapi tim putri Indonesia di set pertama.

Situasi tersebut akhirnya membuat Nguyen dan Huynh lebih sering melakukan kesalahan sendiri. Sementara, Juliana dan Utami bermain tenang dan cenderung membaca gerakan lawan.

Terhitung hanya beberapa kali spike atlet Vietnam yang berbuah poin. Akhirnya, tim ganda putri Indonesia menutup set pertama hanya dalam waktu kurang dari 20 menit, dengan skor 21-10.

Memasuki set kedua, justru tim putri Vietnam semakin banyak melakukan kesalahan. Permainan ngotot Juliana dan Utami semakin sulit diantisipasi. Pressure ketat membuat permainan tim vietnam seperti tidak berpola.

Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan tim putri Vietnam, dan harus rela menyerah dengan skor 21-6.

Dengan hasil tersebut, atlet ganda putri voli pantai Indonesia sudah membukukan dua kemenangan. Juliana dan Utami masih akan menghadapi dua lawan seimbang yaitu Kazakhstan dan Thailand.

Sementara itu, Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami mengatakan, keberhasilan yang diraih mereka berkat rutin diberikan pembinaan dari pelatihnya.

“Selain itu, memang level jam terbang kita lebih tinggi diatas mereka (atlet, red) Vietnam. Kemungkinan mereka kurang pengalaman mengikuti kejuruan. Sedangkan kita sering ikut ACC,” jelas kedua atlet Indonesia tersebut ketika dibincangi awak media, usai pertandingan.

“Bukan hanya itu saja. Terlebih, besok kami melawan tim Kazakhstan dan Thailan optimis juga meraih kemenagan. Itu hal, karena jam terbang kita sama,” ungkap Dhita Juliana seraya meminta didoakan. (Bakron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here