Home Baturaja Camat Peninjauan Lantik Rahmad Sebagai PJ Kades Makartitama

Camat Peninjauan Lantik Rahmad Sebagai PJ Kades Makartitama

SumselNews.com BATURAJA – Bupati Ogan Komering Ulu (OKU)  Drs H Kuryana Azis diwakili Camat Peninjauan Zahrudin reami melantik Rahmad sebagai Penjabat (PJ) Kepala Desa Makartitama pada Selasa (19/11) di Gedung Serba Guna Kecamatan Peninjauan.

Rahmad dilantik berdasarkan Keputusan Bupati OKU Nomor :141/1234/KPTS/XXVII/2019 tanggal 12 November 2019 tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa Makartitama. Menggantikan Wagiso yang habis masa jabatannya.

“Tugas pokok Penjabat Kepala Desa,  adalah mengemban tugas melaksanakan tugas – tugas sebagai Kepala Desa, “kata Zahrudin Camat Peninjauan.

Disamping itu,  kata Nazarudin PJ Kades juga mempunyai tugas penting yakni mensukseskan pelaksanakan pemilihan Kepala Desa sampai terpiliihnya Kepala Desa yang baru.

“Pj Kades juga memiliki tugas untuk mensukseskan proses pemilihan Kades, sampai terpilihnya Kades yang baru, dan laksanakan tugas sebaik – sebaiknya.sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing – masing, “kata Zahrudin.

Lebih jauh Camat menyampaikan bagi Desa yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa, segeralah membentuk Panitia Pilkades,  dan menyusun anggaran pemilihan kades.

“Bagi Desa yang akan melaksanakan Pilkades,  segeralah membentuk Panitia Pilkades, karena Panitia yang sudah terbentuk dapat melaksanakan tugas tahapan Pilkades,”tegasnya.

Untuk pemilihan kepala desa serentak yang akan di gelar pada Maret 2020 mendatang di wilayah Keccamatan Peninjauan, terdapat 11 desa yang akan melaksanakan Pilkades.

“Desa yang akan melaksanakan Pilkades,  yakni Desa Kepayang, Durian, Lubuk Rukam,  Bindu,  Karang Dapo,  Mendala, Peninjauan, Penilikan, Makartitama, Mitra Kencana, Makarti Jaya,”pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here