Home Baturaja Prihatin Kondisi Kondisi Daya Tampung Tempat Ibadah, Wabub OKU Bantu Dana Perluasan

Prihatin Kondisi Kondisi Daya Tampung Tempat Ibadah, Wabub OKU Bantu Dana Perluasan

SumselNews.com BATURAJA – Kondisi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Baturaja Ogan Komering Ulu (OKU) yang sudah overkapasitas menjadi perhatian Pemeritah Kabupaten OKU.

Selain daya tampung kamar tahanan yang sudah overkapasitas, fasilitas pendukung seperti musholla juga sangat memprihatinkan, bahkan warga binaan harus bergantian untuk melaksanakan sholat.

Dengan adanya kondisi ini Drs Johan Anuar yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati OKU memberikan bantuan untuk perluasan pembangunan Musholla Al Ghofur di lingkungan Rutan Baturaja.

“Alhamdulillah pak Johan sudah bantu dana untuk bantu peluasan bangunan mushola Rutan. Tentu kami sangat berterima kasih,”ungkap Karutan Baturaja, Herdianto, pada Minggu (19/11).

Bantuan dana itu sendiri kata dia sudah diterima pihaknya beberapa waktu lalu, yang diserahkan langsung wakil bupati, setelah itu kata dia dalam waktu dekat pihaknya akan mulai merenovasi bangunan tempat ibadah yang digunakan para warga binaan untuk ibadah.
Menurut Herdianto saat ini ukuran bangunan musholah di lapas rutan Baturaja tak lagi mampu menampung jamaah, apalagi saat sholat Jumat.  Mengigat jumlah napi saat ini sudah overkapasitas.

Untuk mengatasi tersebut saat napi ibadah pihaknya menambah atap bangunan dengan membentang terpal di salah satu bagian mushola

“Jumlah warga binaan kita sebanyak 423 orang, saat ini ukuran mushola hanya  8×10 m ditambah teras 2×8 meter,”pungkasnya. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here