Beranda Sumsel Baturaja Ditangkapnya Terduga Teroris di OKU, Kuryana Ajak Pers Berikan Informasi Menyejukan

Ditangkapnya Terduga Teroris di OKU, Kuryana Ajak Pers Berikan Informasi Menyejukan

0

SumselNews.com BATURAJA – Orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini, memberikan apresiasi kinerja cepat aparat Kepolisian yang telah meringkus salah satu terduga teroris di Wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Dengan demikian Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menghimbau masyarakat untuk tetap tenang dan waspada,”Masyarakat tidak perlu takut, dan tetap tenang,”kata Kuryana di kediamannya pada Sabtu malam (19/5).

Kerja cepat aparat Kepolisian Tim Densus 88 Anti Teror, patut di berikan apresiasi sebelum kejadian lebih fatal terjadi, pihak aparat mendeteksi dan langsung meringkus terduga teroris.

“Saya sebagai Kepala Daerah memberikan apresiasi tinggi terhadap kinerja Kepolisian kita yang sengaja datang dari Jakarta dan Polda Sumsel mampu mendeteksi perkembangan terkini dugaan jaringan Terorisme sampai ke pelosok Desa,”ujar Kuryana.

Menurutnya bayangkan saja kita yang ada di OKU bahkan tetangga sekalipun tak pernah berpikir jika orang yang di jemput petugas itu ada kaitanya dengan kejahatan Terorisme.

“Terrlepas nanti terbukti atau tidak, kita serahkan ke pihak yang berwenang, sebab kalau tidak ada api tidak akan ada asap,”ungkap Bupati OKU.

Terlebih lagi, kakak kandung dari YS yakni ZK sudah tetlebih dahulu di ciduk aparat pada bulan lalu Kuryana menilai jika petugas tidak akan mungkin bertindak gegabah,”Bisa saja nantinya YR ini tidak terlibat, tapi saya yakin petugas punya kepentingan besar, sebab YR ini adalah adik Kandung ZK yang sudah di kirim ke Jakarta dalam penangkapan Densus 88 beberapa bulan lalu di desa yang sama,”tegas Kuryana.

Oleh karena itu dirinya sebagai Kepala Daerah menghimbau masyarakat untuk senantiasa tenang dan terus waspada terhadap perkembangan yang terjadi di sekitar tempat tinggal kita, begitu juga rekan rekan Media untuk memberikan informasi yang menyejukan supaya masyarakat tidak hawatir.

“Mari kita dukung kerja keras Aparat Kepolisian memberantas kejahatan Terorisme, dan menyerahkan prosesnya secara penuh pada pihak berwajib, tugas masyarakat bantu dengan cara melaporkan kepada pihak kepolisian kalu melihat ada kejanggalan kejanggalan yang terjadi di lingkungan tempat tinghal, “himbau Kuryana.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara yang di konfirmasi wartawan melalui pesan singkat WhatsApp nya Sabtu (19/5) mengaku belum bisa memberikan jawaban terkait penangkapan YS.

Namun kapolda berpesan jika media juga ikut bertanggungjawab untuk memberikan infomrasi menyejukan guna menjaga Image Sumsel dan Palembang yang akan menjadi tuan rumah Asean Games 2018.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here