Beranda Kecamatan Bukit Kecil Parkir Mobil Menyimpitkan Jalan

Parkir Mobil Menyimpitkan Jalan

0

SUMSEL NEWS-Parkir kendaraan roda empat yang menggunakan bahu jalan AKBP H. Amin, Serelo, Kelurahan 24 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, menyempit dan membahayakan pejalan kaki.

Asnawati, orang tua siswa murid Sekolah Dasar (SD) Negeri 134, mengatakan, mobil parkir di jalan ini ada setiap hari. Dan kalau terus seperti ini sangat berbahaya bagi pengguna jalan kaki.

“Yang saya tahu, mobil parkir di jalan ini ada terus, setiap hari. Kalau sudah murid-murid SD ini keluar, terjadi kemacetan di jalan ini. Di tambah di jalur ini ada mobil angkot yang melintas di sini. Tapi kalau parkir mobil itu tidak parkir di sini, maka jalan ini cukup besar,”katanya, Rabu (18/10).

Menurutnya, parkir kendaraan roda empat ini harus di tempatnya. Karena dalam keadaan macet arus lalu lintas yang berbahaya itu para pejalan kaki.

“Parkir Mobil, di tambah angkot, belum lagi becak dan motor yang melintas di jalan ini menjadi sumpek. Kita yang menjemput anak kita sekolah di sini, berjalan itu di pinggir sekali takut tersenggol kendaraan,”ungkapnya.

Sementara itu, Sudirman, warga setempat mengatakan, untuk parkir kendaraan itu terjadi pada waktu jam kerja saja. Pada waktu hari libur, tidak ada parkir kendaraan di jalan.

“Kita tidak tahu, parkir kendaraan ini punya siapa. Karena di sini, ada SD Negeri 138, ada SMP Negeri 2, banyak tempat usaha, reklami dan toko-toko yang lain. Tapi sejauh yang saya tahu, belum pernah terjadi apa-apa di sini. Memang terjadi kemacetan arus lalu lintas. Tapi tidak terlalu lama, setelah itu arus lalu lintas normal kembali,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here