Home Ilir Barat II Pleno Perbaikan DPSHP Tingkat PPS

Pleno Perbaikan DPSHP Tingkat PPS

SUMSELNEWS-Rapat pleno yang digelar oleh tujuh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di lingkungan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Ilir Barat II, membahas Daftar Pilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pemilihan calon Legislatif dan Presiden 2019, Rabu (18/7).

Ketua PPS Kelurahan 27 Ilir, Harun Alrasyid, mengatakan, jumlah mata pilih pada pemilihan calon Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) beberapa waktu yang lalu berjumlah 2.217 pemilih. Hasil perbaikan DPSHP menjadi 2.261 pemilih.

“Bertambahnya pemilih ini dari pemilih pemula yang sudah berusia 17 tahun. Jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) pada pemilihan calon Walikota, Wakil Walikota, Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) berjumlah 6 TPS dan untuk pemilihan calon Legislatif dan Presiden 2019 menjadi 8 TPS,”katanya.

Sementara itu, Ketua PPK Kecamatan Ilir Barat II, Humaidhi Semendawai, mengatakan, DPSHP ini diplenokan, kemungkinan ada penambahan mata pilih baru. Seperti pemilih pemula yang berusia 17 tahun, baru pensiun dari TNI / Polri, kemungkinan tidak terdaftar di DPT di pemilihan Pilkada dan Pilgub 2018 beberapa waktu yang lalu.

“Mekanisme yang kita gunakan untuk pemilih tetap menggunakan sistim undangan, KTP-el dan Suket (Surat Keteranagan). Untuk masyarakat pemilih di Kecamatan Ilir Barat II, pada pemilihan Pilkada dan Pilwako beberapa waktu yang lalu itu mencapai 72 %. Yang berarti tingkat kesadaran masyarakat Kota Palembang, khususnya warga Kecamatan Ilir Barat II itu sudah lebih baik dan terjadi peningkatan. Di pemilihan calon Legislatif dan calon Presiden dan Wakil Presiden 2019 kita berharap, meningkat lagi. Semua penduduk menggunakan hak pilihnya, dengan mendatangi TPS, dan melakukan pencoblosan,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here