Home Ilir Barat II Aliran Sungai Tidak Mengalir dan Berbauh Tidak Sedap

Aliran Sungai Tidak Mengalir dan Berbauh Tidak Sedap

SUMSELNEWS-Aliran anak Sungai Sekanak yang berada di Depaten Baru, Lorong H. Muhammad, RT 08 RW 03, Kelurahan 28 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, arusnya mecet, lantaran adanya papan bekas bangunan rumah yang terendam di aliran tersebut, Rabu (18/7).

Noni, warga, mengatakan, aliran anak Sungai Sekanak itu perbatasan Kelurahan 27 Ilir dan Kelurahan 28 Ilir. Pada mulanya air di aliran anak sungai ini mengalir seperti biasa. Tapi, setelah adanya warga membenahi rumahnya dan bekas papannya dibiarkan terendam di aliran sungai, maka aliran airnya tidak berjalan dan menyebabkan bertumpuknya sampah.

“Sebelum adanya papan yang terendam di aliran sungai ini, airnya berjalan seperti biasa dan tidak berbauh. Akibat papan habis pembenahan rumah warga tersebut tidak di ambil dari aliran sungai, maka terjadi kemacetan. Akibatnya banyak sampah yang menumpuk dan menyebabkan air menjadi berbauh yang tidak sedap,”katanya.

Nada yang sama juga di ungkapkan oleh Adi Wijaya, warga, meminta kepada pemerintah untuk mengerahkan warga untuk bergotong-royong, membersihkan aliran anak sungai yang banyak sampah. Karena air yang tidak mengalir itu banyak menimbulkan penyakit.

“Kita sudah sampaikan hal ini kepada pemerintah. Tapi keluhan kita itu belum di tangapi sampai sekarang. Kalau dibiarkan terus, maka sampah akan terus bertambah dan eceng Gondok akan terus berkembang. Apalagi sekarang ini musim kering, air di aliran sungai ini tidak terlalu banyak, dapat menjadi tempat Nyamuk berkembang biak,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here