Home Tanggamus Dua Orang Jadi Korban Tenggelam Saat Mandi di Pinggiran Kawasan Pantai Ketapang...

Dua Orang Jadi Korban Tenggelam Saat Mandi di Pinggiran Kawasan Pantai Ketapang Tanggamus

TANGGAMUS — Dua orang tenggelam saat bermain dan mandi di pinggiran Pantai Muara Dua Desa Ketapang Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung pada Minggu 17/08/2018 sekitar Pukul 13.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan dan keterangan dari petugas serta saksi-saksi, korban bernama M.Andi (18), dan Reni (11) keduanya beralamatkan di Dusun Campangkanan, Kedaloman, Kecamatan Gisting, Kabupaten Tanggamus.

Peristiwa terjadi pada saat keluarga dari korban sedang berlibur di kawasan pantai Ketapang, saat tiba di Pantai Karang Jahe Ketapang, korban mandi di pinggiran pantai, tanpa di sadari korban yang bernama Reni (11) terseret arus laut, kemudian saat itu paman nya yang bernama M. Andi langsung berusaha menolong nya. Namun naas, M.Andi ikut juga terbawa arus dan menghilang.

Sementara itu, Tim gabungan petugas SAR, POL AIR, TNI AL, Polsek Limau, Koramil limau, dan Basarnas, saat menerima laporan langsung bergerak ke Tempat kejadian perkara (TKP), untuk melakukan Evakuasi korban di bantu masyarakat setempat.

Menurut keterangan dari salah satu anggota Polair Kota Agung Brigpol Sudarwanto yang merupakan Komandan Kapal KP.XXV.1011, saat ikut dalam evakuasi korban, menjelaskan saat ini baru satu korban bernama Reni Umur 11 Tahun yang sudah bisa di temukan, dan langsung di bawa ke Rumah sakit Umum Kota Agung untuk di Visum sebelum di serahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan. Sedangkan satu korban lagi bernama M.Andi masih dalam Evakuasi petugas gabungan.

Kemudian sampai saat ini kami masih menunggu hasil dari upaya evakuasi dari tim gabungan petugas yang masih berusaha keras untuk menemukan korban.

Sementara itu sebelumnya, Dirpolair Polda Lampung, Kombes Pol. Rudi Hermanto, S.ik., memberikan arahan agar tidak terjadi kembali kejadian serupa, Komandan kapal selalu melaksanakan kegiatan pengamanan Tempat Hiburan Rakyat (THR), guna mendukung Ops Ketupat 2018 ini.

Kemudian, Komandan Kapal agar melaksanakan patroli pantai dengan menggunakan toa, dan menghimbau kepada orang tua untuk meningkatkan pengawasan ke anak anak pada saat liburan dipantai.(Darmawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here