Beranda Nasional Polres Kotamobagu Gelar Olahraga Bersama, Deklarasi Damai dan Syukuran Perubahan Nomenklatur Baru

Polres Kotamobagu Gelar Olahraga Bersama, Deklarasi Damai dan Syukuran Perubahan Nomenklatur Baru

0

Kotamobagu – Suasana halaman Mapolres Kotamobagu pada Sabtu pagi (17/11/2018) mendadak ramai dipadati ratusan personil Polres jajaran dan warga sekitar.

Pagi itu, Polres Kotamobagu menggelar kegiatan olah raga bersama yang dirangkai dengan beberapa kegiatan, diantaranya Deklarasi Pemilu Damai 2019 dan acara syukuran perubahan nomenklatur Polres Bolmong menjadi Polres Kotamobagu.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, Pejabat Forkopimda setempat diantaranya, Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Kurniawan, SH, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf.Dwi Cahyono, Perwakilan Kajari Kotamobagu, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Sekkot Kotamobagu Adnan, SIP, Komisioner KPU Kabupaten/Kota, Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota, Anggota DPRD Kotamobagu, para Ketua Partai Politik se-Bolmong, para Caleg peserta Pemilu 2019, Kepala Dinas Instansi Terkait.
Tokoh Agama/Masyarakat, BUMN se-Kotamobagu, Bhayangkari dan Persit Kartika Candra Kirana Bolmong.

Kegiatan diawali dengan jalan sehat bersama, dilanjutkan dengan senam zumba dan syukuran atas perubahan Nomenklatur Polres Bolmong menjadi Polres Kotamobagu yang ditandai dengan pembukaan kain selubung papan nama Polres Kotamobagu serta pemotongan tumpeng oleh Wakil Walikota Kotamobagu yang diserahkan kepada Kapolres Kotamobagu AKBP Gani F. Siahaan, SIK, MH.

Selanjutnya Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diawali dengan Doa Bersama oleh Ketua FKUB Kotamobagu Drs. Hi. Danny Pontoh, Sag, Drs. Inengah Pugeg dan Pendeta Vecky Kamasaan, STh.

Pada Deklarasi Damai, dibacakan Ikrar Pemilu Damai yang dipimpin oleh Drs. Rumoroy bersama para Caleg serta Komisioner KPU dan Bawaslu, yang dilanjutkan dengan pelepasan balon serta penandatanganan Naskah Pernyataan Sikap Deklarasi Damai Pemilu 2019.

Kapolres Kotamobagu mengapresiasi seluruh kegatan berjalan dengan lancar. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan ini hingga berlangsung lancar, aman dan tertib,” ucapnya.

Ia juga menginstruksikan kepada para Kapolsek jajaran agar terus menggelorakan Deklarasi Damai ini di wilayahnya masing-masing.

Kepada Stake Holder terkait, Kapolres juga mengajak agar berkonsisten dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku dalam Pemilu untuk dapat mewujudkan Pemilu yang aman, damai dan sejuk.( A’R )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here