Home Advertoriall Wakil Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Resmikan Masjid Al-Azis Kedaton

Wakil Gubernur Sumsel dan Bupati OKU Resmikan Masjid Al-Azis Kedaton

SumselNews.com BATURAJA – Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya dan Bupati OKU H Kuryana Azis meresmikan masjid Al – Azis di komplek Pondok Pesantren An- Nur Desa Kedaton Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR) pada Kamis (16/5).

Peresmian Masjid Al-Azis yang berlokasi di komplek Pondok Pesantren An-Nur ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Wakil Gubernur dan Bupati OKU.

Kegiatan tersebut berbarengan dengan kegiatan Safari Ramadhan Pemprov Sumsel dan Pemkab OKU pada bulan suci Ramadhan tahun 2019.

Dijelaskan Bupati OKU bahwa berdirinya pondok pesantren ini adalah bantuan Donatur Putra asli daerah Kedaton yang menetap disini dan yang berada di perantauan.

“Berdirinya pondok pesantren ini merupakan bantuan dari putra asli daerah Kedaton baik itu yang menetap di desa maupun yang berada di perantauan,”kata Kuryana.

Kuryana berharap, dengan bedirinya Ponpes ini akan lebih banyak lagi anak – anak kita yang dapat menimba ilmu agama,”Semoga dengan adanya ponpes ini anak anak kita lebih banyak yang menimba ilmu agama,  dan tidak perlu mondok ke dareah lain,”harap Kuryana.

Sementara itu,  Wagub Sumsel H Mawardi Yahya menyampaikan bahwa selaku Gubernur dan wakil gubernur terpilih akan menepati janji untuk memperbaiki seluruh jalan yang menjadi kewenangan Pemprov khususnya yang berada di wilayah OKU.

“Melalui APBD Provinsi telah menyiapkan dana sebanyak 75 milyar untuk OKU di tahun ini”, ujar Mawardi.

Dengan drmikian kata Mawardi,  infrastruktur jalan Insha Allah di tahun 2020 jalan dari Kecamatan Lubuk Batang sampai ke Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir akan selesai.

“Hal Ini merupakan komitmen kami bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru akan terus bekerja demi terwujudnya Sumsel Maju untuk semua,”Tukas Mawardi.

Dalam kegiatan peresmian sekaligus safari Ramadhan tersebut Wakil Gubrrnur Sumatera Selatan H Mawardi Yahya dan Bupati OKU Kuryana Azis memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat Kecamatan KPR,  serta memberikan bantuan Genset untik masjid Al – Azis. (Adv/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here