Home Kriminal Polisi Terus Buru 12 Buronan Lagi Yang Kabur Dari Sel Tahanan Polresta...

Polisi Terus Buru 12 Buronan Lagi Yang Kabur Dari Sel Tahanan Polresta Palembang

PALEMBANG – Anggota kepolisian Satres Narkoba Polresta Palembang, terus mengejar sisa para tersangka tahanan Narkoba yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang.

Dari total keseluruhan 30 pelaku tahanan yang kabur, petugas kepolisian Satres Narkoba, yang diback up Satreskrim, Sat Intelkam Polresta Palembang, sudah berhasil kembali meringkus 18 tahanan Narkoba yang kabur. Sehingga tersisa 12 tahanan lagi yang masih dalam pengejaran atau Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, melalui Kasat Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, membenarkan sepekan yang lalu pihaknya sudah kembali berhasil meringkus 18 dari 30 tahanan Narkoba yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang.

Dikatakan Kompol Ahmad Akbar, guna mempermudah penyelidikan, pihaknya sudah melaporkan kepada Bareskrim Polri untuk melakukan penyebaran foto tersangka tahanan yang kabur, untuk disebar luaskan diseluruh Indonesia.

“Deteksi kita, sebagian tersangka masih berada di wilayah Sumbagsel, Kepulauan Bangka dan Lampung. Kita tidak pernah berhenti melakukan pengejaran, dan sekarang kita sebar luaskan di seluruh Indonesia foto-foto tersangka, bekerja sama dengan Bareskrim Polri,” ungkap Ahmad Akbar, saat diwawancarai awak media, pada Jum’at (17/5) siang.

Ditegaskan Kasat Narkoba Polresta Palembang, Ini merupakan jilid ke 2 pencarian, maka dari itu kepada para tahanan atau keluarga dari tersangka dihimbau segera menyerahkan diri ke pihak kepolisian, agar hal yang tidak di inginkan terjadi.

“Kami tidak segan-segan memberikan tindakan tegas. Dan kepada seluruh masyarakat, jika melihat serta mendapatkan informasi terkait adanya Tersangka DPO, langkah pertama segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat,” tutup Ahmad Akbar.

Untuk diketahui, ke 12 tersangka tahanan Narkoba yang kabur dari sel tahanan Polresta Palembang, yang hingga kini masih dalam pengejaran, masing-masing bernama M Komri (39), warga lorong Syailendra Kecamatan SU I Palembang, Agus Saputra (41) warga gang Kaba Kecamatan IT I.

Kemudian Kgs M Ridwan (35), warga jalan Faqih Usman Kecamatan SU I, Syahril (33) warga jalan KH Umar Kecamatan SU I, Muriyadi (39) warga jalan Menumbing gang Kaba Kecamatan IT I, lalu Ahmad Kastoni (35) warga jalan Husin Basri Kecamatan Sukarame, Afis (34) warga jalan KH Azhari lorong Sungai Lumpur Darat Kecamatan SU II, Rizal Azhar (48) warga jalan Sukamulia Kelurahan Sukarame Palembang.

Lalu, Febriansyah (36), warga lorong Kebangkan Kecamatan IT I, Samsul Badri (31) warga jalan Perdamaian Kecamatan Sukarame, Boy Budiono (59) warga Sukakarya Kelurahan Sukarame, Komaini (36), warga jalan Keramasan Kecamatan Kertapati Palembang. (Cdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here