Home Palembang Viral Rekaman Audio Diduga Dilakukan Wabup, HPP Muratara : Kami Tidak ...

Viral Rekaman Audio Diduga Dilakukan Wabup, HPP Muratara : Kami Tidak Yakin 100 Persen

SUMSELNEWS.COM – Akhir – akhir ini warga Kabupaten Muratara di gemparkan dengan pemberitaan terkait rekaman audio, photo screenshot panggilan video serta pengakuan seseorang misterius yang viral di Media Sosial, akun Facebook atas nama desa Beringin Rupit (Kini Akun Sudah di Hapus), unggahan tersebut diduga pelakunya  Inisial DS (Wakil Bupati Muratara).

Dari akun tersebut dia mengaku korban yang juga Warga Muratara serta mahasiswi di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palembang.

Terkait dengan hal tersebut di atas, pada hari Selasa 15 Mei 2018, Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Perantau Musi Rawas Utara (HPP Muratara) berinisiatif menyelenggarakan diskusi online dalam Grup Whatsapp yang di ikuti oleh Kader-Kader HPP Muratara dari Kota Lubuk Linggau, Jambi, Palembang serta ada juga dari Rupit.

Adapun kesimpulan dari diskusi kader-kader HPP Muratara setelah mendengarkan dan melihat photo-photo yang viral di Medsos tersebut. Kami belum meyakini dugaan terhadap Wakil Bupati Muratara itu 100% Benar dilakukan oleh Bapak DS. Karena akun yg memviralkan itu sudah di hapuskan dan belum ada korban yg secara terbuka (lewat Rekaman Video) yang mengakui sebagai korban dan berani bertanggung jawab atas apa yg di informasikannya.

Dengan Hal tersebut diatas HPP Muratara Menyatakan Sikap Sebagai Berikut :
1. HPP Muratara Memberikan dukungan moril kepada Wakil Bupati Muratara Bpk (DS) untuk secepatnya memberikan klarifikasi kepada masyarakat Muratara, benar atau tidaknya dugaan tersebut, kalau benar yang bersangkutan  (DS) wajib meminta maaf kepada masyarakat Muratara dan Berjanji untuk tidak mengulanginya Lagi. Supaya drama ini cepat selesai dan Wabup dapat berkonsentrasi dalam menjalankan tugas sebagai Wakil Bupati Muratara.

2. HPP Muratara Mendukung Penuh aparat penegak hukum untuk menegakkan keadilan seadil-adilnya di bumi Berselang Serundingan.

3. HPP Muratara menghimbau kepada semua elemen masyarakat untuk mengikuti prosedur hukum yang berlaku, serta menahan diri, tidak mudah terprovokasi dan tidak menghakimi yang bersangkutan sebelum yang bersangkutan dinyatakan bersalah oleh pengadilan.

4. HPP Muratara Mengajak semua elemen Masyarakat untuk tidak menghabiskan energy oleh drama ini, jangan sampai Masyarakat Muratara menghabiskan Energy hanya dalam menyebarluaskan kebobrokan yang ada di Muratara, tapi Mengajak semua untuk bahu membahu mengangkat dan menyebarluaskan prestasi serta Kebaikan-kebaikan yang ada di bumi Berselang Serundingan supaya Kabupaten Muratara yang dikenal bukan hanya buruknya saja di Publik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here