Home Muba Sebagai Termohon, KPU Muba Siap Jawab Gugatan Pemohon di MK

Sebagai Termohon, KPU Muba Siap Jawab Gugatan Pemohon di MK

SEKAYU – Sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU)  pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) 2019 12 Juli 2019 telah disampaikan pemohon pada sidang di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Komisioner KPU Muba Divisi Hukum Yupizer mengatakan gugatan yang diajukan di MK untuk Kabupaten Muba yakni gugatan dari Partai PDI Perjuangan dari dapil IX dengan pokok perkara ada pengelembungan suara oleh partai lain yang menyebabkan berkurangnya suara partai PDI Perjuangan suara serta gugatan dari partai PPP dan Demokrat dari dapil IV.

“Untuk PHPU yang diajukan PDI perjuangan dari dapil IX Dan dari Dapil IV partai PPP dan Demokrat terkait adanya dugaan pengelembungan suara.”Kata Yupizer, selasa (16/7).

Dikatakanya, sesuai jadwal pihaknya sebagai termohon dalam gugatan tersebut Pada tanggal 18 Juli 2019 akan menyampikan jawaban dari termohon.

“Kami sudah siapkan materi untuk menjawab gugatan ternohon sesuai dengan data dan fakta yang ada”imbuhnya.Sebagai Termohon, KPU Muba Siap Jawab Gugatan Pemohon di MK.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here