Beranda Kecamatan Bukit Kecil Aliran Sungai Sekanak Harus di Keruk

Aliran Sungai Sekanak Harus di Keruk

0

SUMSEL NEWS-Aliran anak Sungai Sekanak yang berada di jalan K. H. Mansyur Azhari, RT 28 RW 01, Kelurahan Talang Semut, Kecamatan Bukit Kecil, mendangkal. Karena sudah banyak lumpur dan arsenic yang terdapat di dalam aliran anak sungai tersebut.

Lurah Talang Semut, Ricky Pratama, S, STP, M, SI, mengatakan untuk sampah, itu tidak ada lagi di aliran anak sungai ini. Tapi, karena sudah lama tidak di lakukan pengerukan, dan terjadi endapan di aliran tersebut mengental, mengeras dan menjadi lumpur. Juga banyak arsenic, seperti bekas jatuhan koral, pasir yang ada di dalam aliran sungai.

“Aliran anak sungai yang panjang dan terbesar di Kota Palembang ini adalah aliran Anak Sungai Sekanak. Salah satu pembebas kebanjiran di Kota Palembang ini karena aktifnya aliran anak sungai ini. Untuk aliran anak Sungai Sekanak di daerah kita ini sudah bersih, tapi dangkal. Karena banyak lumpur dan harus di keruk. Dengan pengerukan, air yang berada di aliran anak sungai ini akan terlihat indah, apalagi kalau musim pasang,”katanya, Selasa (14/11).

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk Kelurahan Talang Semut tidak mengalami kebanjiran. Karena untuk setiap hari Minggu, di laksanakan gotong-royong dengan masyarakat.

“Untuk drainase yang berada di Kelurahan kita ini sudah bersih. Karena kita lakukan pembersihan setiap hari Minggu, kerja bakti pemerintah dan warga. Untuk bergotong-royong ini, kita melibatkan Ketua RT/ RW dan warga. Untuk pelaksanaan Sholat Subuh berjemaah kita langsung mensosialisasikan kepada masyarakat ketika kita sedang berada dengan masyarakat. Sudah dua kali kita melaksanakan Sholat Subuh berjemaah di Masjid Al Ikhwan dan Masjid Baitul Majid. Banyak warga yang hadir pada sholat subuh ini. Semoga dengah mengajak warga beribadah, dapat merubah prilaku warga untuk melaksanakan sholat subuh Bersama,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here