Beranda Sumsel Muba Sambut Hari Kemenangan, Para Santri TPQ Az-Zuhri Keliling Kota Sekayu Dengan Membawa...

Sambut Hari Kemenangan, Para Santri TPQ Az-Zuhri Keliling Kota Sekayu Dengan Membawa Obor

0

SUMSELNEWS.COM – Ratusan anak TK/TPA berpakaian muslim, menyambut hari kemenagan, antusias dan bersemangat mengikuti pawai obor. selepas shalat Isya TPQ Az-Zuhri Lingkungan 1 melakukan pawai keliling menuju Lingkungan 3 Kelurahan Kayuara dan kembali ke lingkungan 1

Dari pantauan di lapangan alunan takbir dan dzikir terus bergema sepanjang pawai yang menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Ditemui saat pawai obor di gelar, Ketua TPQ, Ahmad Syaifuddin Zuhri mengatakan, Tradisi menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan pawai obor sudah lama tidak dilaksanakan di Kelurahan Kayuara bahkan di kota Sekayu, makanya pada tahun ini TPQ Az-Zuhri bersama ARSI menghidupkan kembali tradisi ini.

Dikataknaya, kedepan apabila tidak bertentangan dengan peraturan pemerintah maka tradisi pawai obor setiap menyambut Idul Fitri akan dijadikan agenda tahunan oleh TPQ Az-Zuhri dan ARSI Muba.

“Ini dilakukan agar para penerus bangsa ini bisa memaknai apa arti kemenagan,selain itu tradisi ini akan terus dilakukan saat menyambut hari kemengan idul Fitri”katanya,Kamis (14/6).

Sementara itu Ketua Arsi, Herdoni Syafriansyah mengatakan Idul Fitri adalah hari kemenangan, kita ingin memaknai bahwa dalam kegelapan selalu ada penerangan.

” Seperti itulah Islam, yang mengeluarkan kita dari zaman kegelapan menuju zaman cahaya, selain itu kita ingin menumbuhkan semangat KeIslaman di dalam diri anak-anak sejak dini, ” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here