Home Muba Wong Kito Pimpin Ketua KPK, M Yamin: “Kite” Dukung Kinerja Beliau...

Wong Kito Pimpin Ketua KPK, M Yamin: “Kite” Dukung Kinerja Beliau Dalam Pemberantasan Korupsi

SEKAYU – Terpilihnya Inspektur Jenderal Firli Bahuri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Periode 2019-2023 membuat bangga masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya pria yang saat ini menjabat Kapolda Sumsel tersebut merupakan putra asli daerah, tepatnya dari Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Rasa bangga atas terpilihnya Firli jadi Pimpinan KPK dirasakan juga oleh salah satu anggota DPRD Muba dari Fraksi PDI Perjuangan M.Yamin yang baru dilantik kemarin

”Ya tentunya bangga, ternyata wong asli Sumsel mampu berkiprah di tingkat nasional. Ada yang jadi Kapolri. Ada yang jadi Ombudsman, sekarang jadi Ketua KPK RI. Tentu bangga,” ujar Yamin, Jumat (13/9).

Dikatakan Yamin, dengan terpilihny sebagai Ketua KPK RI terpilih, tentu harapan masyarakat, Firli harus mengimplementasikan komitmennya dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi.

Saat ini masyarakat menanti kinerja dan gebrakan Irjen Firli dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi. Kendati wong Sumsel, Firli diminta agar tegas menindak jika ada kepala daerah yang melanggar hukum terlebih berbuat korupsi.

“Jangan pandang bulu. Harus profesional sesuai komitmennya,” cetusnya.

Dia mengatakan, sebaiknya masyarakat dan pejabat Sumsel harus mendukung Firli sebagai pimpinan KPK dengan cara memberi contoh kepada daerah lain untuk tidak melakukan korupsi.

“Harus “Kite” (kita) dukung kinerja wong kito ini jadi Ketua KPK. Sumsel harus jadi contoh daerah lain dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi,”harapnya.

Duduknya Firli di Lembaga Anti Rasuah itu harus menjadi lampu kuning bagi pejabat dan kepala daerah di Sumsel khususnye Kabuapaten Muba agar tidak melakukan tindak pidana Korupsi.

“Jadi jangan “ngerase” (merasa) aman mentang-mentang beliau wong sumsel.
Justru kito mendukung kinerja beliau agar tindak pidana korupsi itu bisa dibrantas khussnya di Kabupaten Muba,”tutup pungkas politisi PDIP ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here