Home Muba Pembangunan Politeknik (Poltek) penerbangan Disambut Baik oleh Masyarakat Demi Kemajuan Muba

Pembangunan Politeknik (Poltek) penerbangan Disambut Baik oleh Masyarakat Demi Kemajuan Muba

SEKAYU – Setelah dilakukan pembahasan terkait Pembebasan lahan untuk pembangunan Politeknik (Poltek) penerbangan di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba),

Dinas Perhubungan Kabupaten Muba mulai melakukan sosialisasi ke masyarakat, seperti yang dilakukan pada hari ini bersama masyarakat di Gedung Pertemuan Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu.

Sosialisasi yang dilakukan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muba, H Pathi Riduan SE ATD MM, Kasi Datun Kejaksaan Muba, Elias Mozart Situmorang SH, Perwakilan Kecamatan Sekayu, Lurah Soak Baru Bastari, dan Perwakila BPN, serta masyarakat.

“Ini merupakan tahapan untuk pembebasan lahan untuk pembangunan Poltek Penerbangan di Muba,” kata Kadishub Muba, H Pathi Riduan SE ATD MM, selasa (13/8).

Untuk proses selanjutnya, pembebasan lahan untuk Poltek Penerbangan terus dilakukan salah satunya mengundang masyarakat dalam pertemuan guna menyampaikan saran serta usulan.

“Kami minta usulan dan saran dalam proses pembebasan lahan. Jadi, kita dipertemuan untuk sharing baik saran serta usulan dalam tahapan pembangunan Poltek Penerbangan,”terangya.

Pathi mengatakan untuk pembagunan poltek ini, bapak bupati Dodi Reza Alex menargetkan dalam proses pembangunan Poltek Penerbangan untuk peletakan batu pertama bisa dilakukan pada tahun 2020. “Kita harapkan proses bisa lebih cepat,”harpanya.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pengadaan Tanah Kementrian Agraria dan Tata Ruang BPN Sekayu, Budi Raharjo, menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat agar bagi pemiliki tanah yang belum mempunyai sertifikat agar untuk mengurusnya.

“Segera lakukan kepengerusuan sertifikat melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). Jadi, segera ajukan permohonan penerbitan sertifikat,”beberya.

Di tempat yang sama warga Kecamatan Sekayu, Syaharudin, menyambut baik akan dibangunan Poltek Penerbangan di Muba khususnya Kota Sekayu. Bahkan, pihaknya sebagai masyarakat mendukung sepenuhnya untuk kemajuan Muba.

“Sepenuhnya akan akan mendukung dibangunnya Poltek Penerbangan. Apalagi, anak – anak kita nantinya bisa bersekolah di Poltek Penerbangan,”ungkapnya.(FIZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here