Home Palembang Alex Noerdin; Forum CSR Kessos Sumsel Harus Berfikir Internasional Bertindak Lokal

Alex Noerdin; Forum CSR Kessos Sumsel Harus Berfikir Internasional Bertindak Lokal

SUMSELNEWS.com – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengharapkan kepada seluruh pengurus Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kessos) Provinsi Sumsel agar mampu berfikir Internasional dan bertindak lokal yang artinya mampu berfikir jauh kedepan untuk berbuat demi kemajuan Provinsi Sumsel.

Menurut Alex, dengan kepengurusan baru forum CSR kessos Sumsel kedepan harus berperan aktif merangkul berbagai perusahaan yang ada di Sumsel dengan menyalurkan program CSR di bidang kesejahteraan sosial yang tepat sasaran.

Pasalnya, forum ini sebenarnya sudah terbentuk sejak tahun 2013 lalu namun belum berjalan optimal. Saat ini sudah dilakukan reposisi kepengurusan baru oleh Dinas Sosisal Provinsi Sumsel September 2016 lalu, menghasilkan ketua forum CSR Kessos Sumsel yang terpilih Ryantoni Nata Kusuma.

“Forum ini tidak berjalan selama tiga tahun terakhir mungkin karena orang yang ada didalamnya tidak tepat, jadi kepengurusan yang baru ini harus lebih baik, manfaatkan dua event Internasional Asian Games dan MotoGP dengan berfikir dengan skala besar,” pinta Alex Noerdin saat menerima pengurus forum CSR kessos Provinsi Sumsel dalam rangka akan mengadakan pengukuhan kepengurusan periode 2016-2018, di Griya Agung Palembang, Jum’at (11/11).

Sementara, ketua forum CSR kessos Sumsel, Ryantoni Nata Kusuma mengatakan, pihaknya sudah merencanakan berbagai persiapan untuk program kedepan diantaranya sudah melakukan pendekatan dengan berbagai perusahaan untuk bergabung dalam Forum CSR Kessos.

Dipaparkannya, forum ini merupakan wadah yang kontribusinya lebih kepada kesejahteraan sosial. Rencana kegiatan di 2016/2018 diantaranya, integrated social mapping, kemitraan, rekrutmen anggota dan relawan, CSR kessos kampus, rumah kreatif, komunitas darah mulia atau donor darah, serta Event dan Award baik di tingkat Provinsi maupun Nasional.

“Sasaran kita lebih kepada penyandang permasalahan kesejahteraan sosial baik melalui social mapping, perencanaan Program, edukasi, dan sosialisasi,” terangnya.

Ryantoni Nata Kusuma menambahkan, salah satu rencana dalam waktu dekat yang diprakarsai oleh Forum CSR Kessos yakni membentuk relawan CSR Kessos dengan merekrut kalangan mahasiswa di beberapa Perguruan Tinggi.

Dijelaskannya, saat ini sudah ada bebeberapa Perguruan Tinggi yang terlibat untuk pembentukan relawan CSR Kessos yakni diantaranya Universitas Bina Darma, Universitas Palembang, UMP dan Universitas Sriwijaya.

“Relawan yang direkrut sebanyak-banyaknya, fokus mensosialisasikan program CSR Kessos dan kegiatan Kessos lainnya serta tugas relawan CSR Kessos nantinya mendampingi penerima CSR, untuk pengukuhan pengurus baru akan kita langkasanakan secepatnya,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here