Home Sumsel Lahat Wakil Bupati Lahat Secara Simbolis Serahkan Dana Desa Pertama Sebesar 20 Persen

Wakil Bupati Lahat Secara Simbolis Serahkan Dana Desa Pertama Sebesar 20 Persen

0

LAHAT – Wakil bupati kabupaten lahat H.Haryanto SE.MM Menyerahkan secara simbolis dana Desa (DD) pertama sebesar 20% di Tahun 2019 ini,Acara itu digelar di Ruang Rapat Of Room Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, Senin (11/03/2019) sekitar Pukul 08.30 WIB.

Hadir pada acara itu, Ketua DPRD Lahat Samarudin SH, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK MSi, Kajari Jaka Supana SH, Kadib BPMDes Fauzan Denim AP MSi, jajaran OPD, para Camat dan seluruh Ketua Forum Kades se-Kabupaten Lahat.

Dikesempatan itu, Kadin BPMDes, Fauzan Denim menghimbau bagi desa yang belum melengkapi berkas diharapkan secepatnya untuk melengkapi. Dari catatan ada tiga desa yang telah melengkapi yakni Desa Perigi dan Desa Ulak Pandan.

“Kita meminta bagi desa yang belum melengkapi untuk secepatnya diselesaikan, agar proses penerimaan dana desa tidak terhambat,” imbaunya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM berpesan agar penggunaan dana desa dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai penggunaan dana desa menuai konflik hukum yang justru merugikan kades itu sendiri.

“Ingat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, ikuti aturan-aturan yang berlaku dan dalam melaksanakan Dana Desa harus dimusyawarahkan dengan seluruh perangkat desa yang melibatkan BPD serta masyarakat,” tuturnya.(Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here