Home Muba Lima Siswa SLBN Sekayu Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional

Lima Siswa SLBN Sekayu Raih Penghargaan pada Peringatan Hari Anak Nasional

SEKAYU – Meski memiliki keterbatasan, tidak menyurutkan anak -anak siswa sekolah luar biasa negeri (SLBN) Sekayu untuk meraih prestasi di ajang kejuaran.

Seperti siswa SLBN Sekayu, pada peringatan hari anak nasional yang digelar oleh pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DPPA) Kabupaten Muba, selasa(10/9) di Stubel berkuda memberikan penghargaan Untuk anak-anak berprestasi disabilitas siswa yang mendapatkan tersebut yakni Rian Oksafati juara II festival lomba seni siswa nasional FL2SN Desain grafis tingkat Provinsi Sumatera Selatan

Ayu Soraya juara II lomba kesenian siswa nasional (LKSN) merangkai bunga SMPLB/SMLB tingkat provinsi Sumsel tahun 2019
Aprilia Juara II Literasi Cipta dan Baca Puisi SMPLB/SMALB tingkat Provinsi Sumatera Selatan.Danil Wasilata juara II lomba MTQ SMALB FLS2N tingkat Provinsi Sumatera selatan.Farel Juara II Lomba Baca Puisi tingkat SDLB di ajang festival lomba seni siswa nasional FLS2N tingkat Provinsi Sumsel.

Dalam kesempatan itu juga, siswa disabilitas berprestasi ini mempersembah puisi yang dibawakan oleh siswa Bernama Aprilia Siswa tuna daksa dengan judul puisi “Anak Istimewah”.

Tak hanya itu, dalam rangkaian kegiatan tersebut ada juga siswa yang mendapatkan sepeda langsung dari bapaka Bupati Dodi Reza Alex Noerdin.
Dimana Bupati Muba memberikan pertanyaan apa semboyan kabupaten Muba.

Mendengar pertanyaan tersebut dengan mengacungkan tangan Daniel salah salah satu siswa SLBN Sekayu dengan lantang menjawab “Muba Maju Berjaya 2022” alhasil mendengar jawaban Daniel benar Bupati Muba Dodi Reza Alex langsung memeberikan satu unit sepeda kepada Danil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here