Home Lahat Aksi Damai Warga Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Lahat

Aksi Damai Warga Desa Pagar Batu Kecamatan Pulau Pinang Lahat

Sumselnews.com LAHAT – Ratusan massa aksi damai dari warga Desa Pagar Batu, Kecamatan Pulau Pinang, sudah tiba di halaman Kantor Bupati Lahat sekitar pukul 10.00 WIB. Massa datang dengan mobil komando, truk, dan kendaraan roda dua.

Selain warga, terlihat beberapa OKP yang mendukung gerakan ini turut bergabung bersama.

Sebagaimana diketahui, aksi ini adalah menuntut Reforma Agraria atas klaim lahan Desa Pagar Batu yang dikelola oleh PT. Arta Prigel. Kemarin sore di Desa Pagar Batu juga telah dideklarasikan Lahan Prioritas Reforma Agraria yang dihadiri seluruh masyarakat Desa Pagar Batu.

Koordinator Lapangan, Andriansyah, terlihat menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kedamaian dan ketertiban.

“Yang pasti hari ini kita akan sampaikan tuntutan kita hingga mendapat kepastian dari pihak Pemkab Lahat. Jika belum ada jawaban kita tidak akan pulang dan bermalam di sini,” ucap Andriansyah.

Hingga berita ini diturunkan, massa mulai membentangkan spanduk tuntutan. Berikut para orator mulai menyuarakan keinginan dan harapan mereka di depan Kantor Bupati kabupaten lahat,
Agar masala ini secepatnya diselesaikan,”Tuturnya (Agus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here