Home Palembang Tol Palembang-Lampung Difungsikan untuk Arus Mudik Lebaran

Tol Palembang-Lampung Difungsikan untuk Arus Mudik Lebaran

PALEMBANG – Tol Palembang-Lampung akan difungsionalkan pada arus mudik menjelang Lebaran 2019.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menjelaskan, saat ini pemerintah telah mempersiapkan tol Trans Sumatera agar bisa difungsionalkan pada mudik lebaran, termasuk tol Palembang-Lampung agar para pemudik bisa bebas dari kemacetan.

Menurut Budi, mereka akan lebih dulu melakukan cek ke lapangan untuk melihat langsung proses pengerjaan tol Palembang-Lampung.

“Secara konsep jalur tol tersebut sudah bisa difungsikan. Namun, pengerjaan di lapangan perlu dipertegas dan pembangunan masih berjalan sesuai jadwal. Apabila sudah dicek, kontraktor bisa mengejar kesiapan fungsional jalan tol tersebut untuk jalur mudik lebaran tahun ini,” kata Budi di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (10/5/2019).

Dilanjutkan Budi, beberapa titik lokasi tol Palembang-Lampung, diantaranya masih dalam kondisi dicor dan belum diaspal. Namun, masih bisa dilalui dengan kecepatan rendah jika difungsionalkan.

Kementerian Perhubungan pun menggandeng pihak kepolisian untuk mengatur lalu lintas di berbagai jalan tol yang akan digunakan untuk arus mudik, seperti jalur mudik Jakarta-Semarang-Solo serta Jakarta-Merak-Lampung-Palembang.

“Kalau Jembatan Kayuagung dan gerbang tol Terbanggi Besar tersebut selesai, bisa dipastikan dari Lampung ke Palembang tolnya itu bisa fungsional. Orang pakai tol enggak bayar, tapi fasilitas sudah oke,” jelas Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here