Home Ilir Barat II Magang di Kantor Camat Mendapatakan Ilmu Praktek

Magang di Kantor Camat Mendapatakan Ilmu Praktek

SUMSEL NEWS-Pihak Sekolah Menengah Umum (SMU) Sjakhyakirti, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Ilir Barat II yang telah menerima siswanya melaksanakan magang selama tiga bulan, dan akan berakhir pada hari Senin (10/4).

Dwi Raya Sari, salah seorang siswa yang magang mengatakan, untuk siswa yang akan turut dalam magang itu harus klas 11. Untuk magang juga di laksanakan selama tiga bulan.

“Kita magang di Kantor Camat Ilir Barat II selama tiga bulan yang di mulai pada 9 Januari sampai dengan 10 April 2017, dengan jumlah siswa sebanyak empat orang. Untuk ilmu yang kami dapatkan di sini cukup banyak. Seperti membuat surat untuk pelaksanaan gotong-royong, mengatarkan surat kepada instansi lain. Terlibat dalam gotong-royong setiap hari Minggu. Membantu kegiatan dan kelancaran program Pemerintah Kecamatan dalam pelaksanaan Musrembang (Musyawarah Rencana Pembangunan) tingkat Kecamatan Ilir Barat II. Kami mengucapakan terima kasih kepada Kecamatan yang telah menerima kami magang di sini, sampai selesai pada hari ini,”katanya.

Sedangkan menurut Guru Pembimbing Siswa Magang, Susi Yulianti, S,Pd, mengatakan, magang ini adalah program Kementrian Pendidikan dan juga merupakan keharusan untuk siswa yang sudah duduk di Klas 11 sebagai bahan untuk kenaikan Klasnya.

“Siswa kita yang magang di sini sebanyak empat orang. Untuk setiap magang itu tidak bisa di tentukan berapa siswa yang akan di tetapkan. Namun, biasanya itu empat siswa. Magang ini juga, merupakan salah satu persyaratan siswa yang akan naik ke Klas. Untuk semua siswa yang magang ini harus duduk di Klas 11. Kita mengucapkan kepada pihak Kecamatan Ilir Barat II yang telah menerima siswa kita untuk magang di sini. Karena dengan magang ini berarti siswa kita mendapatkan ilmu pasti yang di lakukan secara praktek. Sedangkan di sekolah siswa kita ini mendapatkan ilmu teori,”ungkapnya.

Dan menurut Sekretaris Camat (Sekcam) Ilir Barat II, Eli Yanti, SE, mengatakan, ilmu yang sudah di dapatkan dari Kantor Camat ini dapat bermanfaat ketika siswa ini telah selesai melaksanakan pendidikannya di Sekolah Menengah Atas (SMU) Sjakhyakirti

“Kita juga mengucapkan terima kasih kepada siswa yang telah melaksanakan magang di sini. Dengan adanya siswa yang magang ini, dapat membantu kelancaran kegiatan di sini. Semoga ilmu yang sudah didapat ini dapat bermanfaat dan sebagai bekal mereka ketika bekerja nanti,”ujarnya. (ajib)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here