Home Palembang 1,1 Kilometer Kain Jumputan Membentang di Atas Jembatan Ampera

1,1 Kilometer Kain Jumputan Membentang di Atas Jembatan Ampera

0

PALEMBANG – Sepanjang 1,1 kilometer kain Jumputan membentang di atas Jembatan Ampera. Kegiatan tersebut merupakain serangkaian acara South Sumatra Millenial Road Safety Festival untuk memecahkan rekor Muri di Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (9/3)

Pada acara yang dihadiri Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana tersebut, disambut antusias masyarakat Kota Palembang. Didampingi Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri PU Pera Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Sumsel Herman Deru, Presiden Jokowi berjalan kaki dari pangkal Jembatan Ampera menuju titik tengah.

Warga yang sebagian merupakan kaum milenial tersebut berebut untuk berswafoto bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut. Dengan senyum ramah, Jokowi menyambut permintaan warga tersebut. Bahkan, Jokowi mengambil satu per satu ponsel milik warga dan kemudian berswafoto. Usai membentangkan kain jumputan, Jokowi kemudian menuju panggung acara.

Presiden Jokowi berswafoto dengan masyarakat di Palembang (Urban Id)

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengingatkan kepada para milenial untuk tertib dan selamat berlalu lintas. Karena budaya tertib lalu lintas merupakan ciri masyarakat yang beradab.

“Jangan main HP, pakai helm. Bawa SIM, STNK. Kecelakaan lalu lintas adalah penyebab kematian terbanyak kelima di dunia. Jadi kita harus hati-hati dalam berkendara,” katanya.

masyarakat yang antusias membentangkan kain Jumputan (abp/Urban Id)

Sementara itu, selama kegiatan berlangsung, Jembatan Ampera sempat di tutup sekitar 3 jam sejak pagi hari. Ribuan masyarakat Palembang pun memadati area sekitar lokasi. Usai acara, Jokowi melanjutkan agendanya melawat ke Sembawa untuk berdialog dengan 2.000 petani karet di Kabupaten Banyuasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here