Beranda Palembang Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

0

SUMSELNEWS-Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) diwilayah Kecamatan Ilir Barat II, mendirikan Posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) bertujuan untuk melindungi hak pilih masyarakat, Selasa (9/10).

“GMHP ini untuk melindungi hak pilih masyarakat yang tidak terdaftar di Daftar Pilih Tetap (DPT), tidak punya Suket atau KTP. KK dan undangan.  Tapi orangnya ada di rumah. Ada juga, pemilih ganda. Namanya sama, KK, KTP-nya sama, tapi orangnya berbeda. Nah pemilih inilah yang berhak untuk memilih. Caranya itu kita langsung mendatangi warga tersebut dan mencocokan identitasnya. Jika orangnya berbeda maka mereka punya hak pilih,”kata Ketua PPS 35 Ilir, Maimunah.

Lebih lanjut dia mengatakan, GMHP ini sudah dibuka pada 1 – 28 Oktober 2018. Dan setelah datanya pemilih terkumpul, maka akan di serahkan kepada PPK Kecamatan Ilir Barat II.

“Dengan adanya GMHP ini, di harapkan semua masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilihan calon legislatif dan Presiden 2019. Sekarang ini kita sedang mengecek dan mendatangi warga satu persatu,”ujarnya. (ajib)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here