Home Lahat Dapat Jatah APBD Lahat 1 Milyar Lebih Independensi Kejaksaan Negeri Lahat Disangsikan

Dapat Jatah APBD Lahat 1 Milyar Lebih Independensi Kejaksaan Negeri Lahat Disangsikan

LAHAT – Rumah Dinas Kepala Kejaksaan Negeri Lahat direnovasi dan dibangun dengan menggunakan APBD Lahat tahun 2019 sebesar Rp. 1,164.000.000 (satu milyar seratus enam puluh empat juta rupiah). Hal ini tentu saja membuat masyarakat bertanya tanya, dapatkah Kejari Lahat bekerja maksimal untuk menegakkan hukum di Kabupaten Lahat?

“Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat menganggarkan proyek Renovasi dan Pembangunan Rumah Dinas Kejaksaan Negeri Lahat Sebesar Rp. 1,164.000.000 (satu milyar seratus enam puluh empat juta rupiah) hal ini tentu saja membuat masyarakat meragukan Independensi Kejaksaan Negeri Lahat dalam menindak perbuatan korupsi, mengingat selama ini Kejaksaan Negeri Lahat belum pernah mengungkap kasus Korupsi yang merugikan negara mencapai milyaran rupiah.

“Rangga Guritno Ketua Komite Anti Korupsi (KAK) Kabupaten Lahat mengatakan keraguan terhadap kinerja atau independensi Kejari Lahat sangat wajar terjadi, karena sampai hari ini belasan berkas pengaduan KAK tidak diproses.

“Keberpihakan terhadap oknum-oknum pejabat yang kami adukan mungkin saja terjadi, dan banyak faktor lain yang dapat mempengaruhinya, contohnya bantuan pembangunan rumah dinas kejaksaan ini,” kata Rangga.

“Rangga juga menegaskan, bahwa dirinya bersama rekan rekan yang tergabung di dalam KAK memang sudah menyangsikan Kinerja Kejari Lahat semenjak awal.

Kajari Lahat terkesan tidak tegas atau lembek dalam menindak dugaan tindak pidana korupsi yang diadukan masyarakat, buktinya sampai sekarang, Dugaan Tindak Pidana Korupsi di RSUD Lahat yang kami adukan beberapa bulan lalu belum ada progres apa-apa, masih di tangan Kasi Intel Negeri Lahat,” jelas Rangga.

Warga pun meminta agar Kejaksaan Negeri Lahat lebih menunjukkan kerja nyata dengan mengungkap kasus kasus dugaan Korupsi yang dapat merugikan negara sampai milyaran rupiah. Renovasi dan Pembangunan Rumah Dinas Kejaksaan negeri Lahat ini dikerjakan oleh CV. Ogan Gentar Alam yang beralamat di Desa Ulak Lebar Kabupaten Lahat, namun sayang wartawan yang meliput tidak melihat plank keterangan proyek di sekitar bangunan,”Tuturnya (red/Zaifudin Zuhri/ Supelman)

Laporan : Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here