Home Muba Promosikan Peluang Investasi, DPMPTSP Muba Ikuti Infrada Sumsel Expo 2019

Promosikan Peluang Investasi, DPMPTSP Muba Ikuti Infrada Sumsel Expo 2019

PALEMBANG – Einas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi salah satu peserta dalam rangkaian INFRADA (Investasi dan Infrastruktur Daerah) Sumsel Expo 2019.

Infrada Sumsel Expo 2019 merupakan bagian dari promosi bagi produk-produk unggulan daerah, peluang investasi, kerjasama bisnis, dan ajang publikasi/pemberian informasi kepada masyarakat. Gelaran Infrada Sumsel Expo 2019 berlangsung selama empat hari, mulai dari 6 – 9 Agustus 2019 bertempat di Palembang Trade Center Mall Palembang.

Menurut Kepala DPMPTSP Kabupaten Muba, Erdian Syahri SSos MSi menjelaskan bahwa DPMPTSP Kabupaten Muba mengikuti Infrada Sumsel Expo 2019 dengan tujuan mempromosikan berbagai peluang investasi di Kabupaten Muba. Mulai dari aspal karet, gas kaliberau, dan kelapa sawit. Selain itu, yang menjadi sorotan dari Muba adalah produk kerajinan berupa jumputan khas “Gambo Muba” juga hadir dalam stand DPMPTSP Kabupaten Muba.

“Gambo Muba merupakan jumputan khas dengan menggunakan pewarnan alami dan gambir yang hanya tumbuh di Desa Toman, Kecamatan Babat Toman. Hal ini merupakan salah satu komitmen DPMPTSP Kabupaten Muba dalam mengkampanyekan dan menggencarkan produk kearifan lokal asli Kabupaten Muba, “ujarnya.

Erdian jyga membeberkan selain mempromosikan peluang investasi dan promosi produk unggulan daerah, DPMPTSP Kabupaten Muba juga mempromosikan berbagai layanan perizinan dan non perizinan yang ada di Kabupaten Muba, termasuk inovasi pelayanan publik “SAJI MUBA (Siap Antar Jemput Izin MUdah dan berBAntuan)” yang di launching pada beberapa waktu yang lalu.

“Hal ini selaras dengan komitmen Kabupaten Musi Banyuasin dalam meningkatkan investasi dengan mengimplementasikan Perpres No 91 tahun 2017 tentang percepatan pelaksanaan berusaha, “pungkasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya saat membuka Infrada Sumsel Expo 2019 mengatakan, Melalui optimalisasi investasi di Sumsel diharapkan akan membawa dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan dan pembangunan di Sumsel.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here