Home Palembang Oknum Lurah “Sepelakan” Masukan Dari Tim Penilai Keberhasilan Camat

Oknum Lurah “Sepelakan” Masukan Dari Tim Penilai Keberhasilan Camat

PALEMBANG – Kecamatan Ilir Barat Satu dan Ilir Barat Dua Palembang, menjadi sasaran di hari pertama penilaian lomba keberhasilan Camat yang dilaksanakan Bagian Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang hari ini, Senin (7/10/19).

Pertama rombongan tim penilai yang terdiri dari akademisi dan profesional ini, mendatangi kantor Camat Ilir Barat Satu Palembang dan dilanjutkan ke Kantor Camat Ilir Barat Dua.

Usai mengunjungi dan mendengarkan paparan Camat Ilir Barat Satu, rombongan pun menyambangi kantor Camat Ilir Barat Dua dan disambut dengan Camat, A. Halim Machmud.

Disaat pemaparan yang dilakukan oleh Camat A. Halim Machmud, Tim penilai diberi kesempatan untuk memberikan masukan dan pertanyaan seputar program program yang diselenggarakan pemerintahan Kecamatan, namun disaat sesi tanya jawab, harus dicederai dengan sikap oknum Lurah yang menyoraki tim penilai dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Dr. Edward Saleh saat menanyakan kelanjutan program gotong royong yang menjadi program unggulan Walikota Palembang, H. Harnojoyo.

“Sejauh mana program gotong royong yang dilaksanakan Camat sebagai koordinator wilayah. Karena apa yang diprogramkan harusnya dapat ditindaklanjuti, jangan sampai sebelum Pilkada jumlah yang gotong royong ribuan dan setelah pilkada jumlahnya semakin sedikit,” tanya dia.

Namun apa yang ditanyakan oleh pakar lingkungan Universitas Sriwijaya ini, justru mendapat sorakan spontan dari oknum Lurah.

“Huuuuuuu…. pacak ngomong bae,” teriaknya.

Melihat kejadian itu, Tim penilai sangat menyanyangkan hal tersebut dilontarkan aparatur pemerintah, mengingat program tersebut merupakan program andalan Walikota Palembang H. Harnojoyo

“Itulah mas, kalo Camat nya bagus dan sangat melayani warganya. Tapi kadang oknum pegawainya ini yang merusak,” tutur salah satu warga yang ditemui tim penilai dilapangan.

Usai pemaparan pun, rombongan tim penilai dibawa lokasi Kelompok wanita tani di RT 24 Kelurahaan 30 Ilir, ilir Barat Dua Palembang, untuk melanjutkan tugas sebagai tim penilai keberhasilan Camat terbaik 2019.

Dimana, rombongan termasuk Dr Edward Saleh dibawa ke lokasi kelompok tani binaan Kecamatan Ilir Barat Dua yang memanfaatkan lahan kosong.

Lahan tersebut ditanami oleh warga mulai dari pisang, cabai, tomat, ubi, sayur sayuran selada, nanas, kangkung, hingga kemangi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here