Beranda Sumsel Baturaja MUI Gelar Zikir dan Doa Bersama, Kapolres : Sangat Positif dan Menyejukan

MUI Gelar Zikir dan Doa Bersama, Kapolres : Sangat Positif dan Menyejukan

0

SumselNews.com BATURAJA – Untuk menjaga Ukhuwah Islamiah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar zikir dan doa bersama pada Rabu sore (7/11).

Kegiatan zikir dan doa bersama yang di pusatkan di kediaman Ketua MUI Kecamatan Peninjauan Zainudin Mahengke di Desa Mendala yang hadiri oleh Unsur Muspika Krcamatan, tokoh agama, tokoh madayarakat,dan ratusan anggota majelis ta’lim se Kecamatan Peninjauan.

“Zikir dan doa bersama ini sudah di laksanakan setiap tahun selama 13 kali, baru di tiga tahun terakhir ini kita laksanakan bersama para tokoh agama dan masyarakat se Kecamatan,”kata Ustadz Zainudin selaku Ketua MUI Kecamatan Peninjauan pada Rabu sore (7/11).

Zikir dan doa bersama ink di lakukan, katanya untuk mengingatkan kembali kepada umat Islam, bahwa kita adalah sana di mata Allah,”dengan adanya kegiatan zikir dan doa bersama ini untuk mempererat tali silahturahmi dan tidak membedakan, suku, pangkat jabatan serta status sosial sesama umar muslin,”ungkapnya.

Disamping itu kata Ustaz berdarah Manado ini, pemahaman – pemagaman dalam Islam sekarang ini sudah begitu banyak macamnya, “Oleh karena itu jangan sampai kita terpecah – belah oleh perbedaan pandangan terhadap Islam,”tegasnya.

Bahkan menurutnya berbagai musibah yang saat ini melanda dibeberapa daerah sebagai bentuk peringatan dari tuhan,”Hal ini terjadi karena sudah banyak umat yang lalai akan kewajibannya sebagai muslim,”ujar Zainudin.

Melalui kesempatan itu, dia mengajak sesama umat muslim untuk meningkatkan kualitas agama,”salah satu bukti kita meningkatkan kualiatas agama dengan berzikir dan berdoa, jangan kuantitasnya yang di tingkatkatkan,”tegasnya.

Kedepan pihaknya berharap agar kegiatan zikir dan doa bersama ini dilestarikan,”Mohon doa dan dukungan dari pemerintah agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara akbar bahkan di tingkat Kabupaten,”harapnya.

Disisi lain, Camat Peninjauan Zahrudin menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya zikir dan doa bersama yang di gelar Ketua MUI Kecamatan Peninjauan.

“Atas nama Pemerintah Kecamatan, kami sangat mendukung dan memberikan apresiasi dilaksabakannya zikir dan doa bersama, semoga kedepan kita bisa melaksanakan hal serupa, dengan melibatkan banyak pihak,”tukasnya.

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari yang di wakili  Kasubag Humas Polres AKP Rachmat Haji didampingi Kapolsek Peninjauan IPTU Hamid menyanmbut baik kegiatan yang di gelar MUI Kecamatan Peninjauan.

“Kegiatan nya sangat positif dan sangat menyejukan yang menfmgajak semua kalangan untuk mengingat sang pencipta, dan hal seprti ini harus kita dukung,”kata Rachmat Haji.

Dikatakannta, kegiatan zikir dan doa bersama tersebut¬† untuk memberikan motifasi kepada semua umat muslim, agar kita tidak terpecah belah.,”terlebih lagi saat ini adalah tahun politik, yang bisa menyejukan suasana,”ungkap mantan Kapolsek Peninjauan ini.

Ditambahkanya, kegiatan seperti ini kedepan agar dapat di laksanakan secara akbar, tapi meskipun disini hanya skala kecamatan MUI Kexamatan Peninjauan sudah sangat luar biasa,.

“Sebelum acara tadi saya sempat bincang – bincang dengan Ketua MUI, niat beliau ingin memgundang levih banyak, tapi jarena keterbatasan dana dan tempat makanya kapasitas undangan dibatasi hanya 500 orang,”pungkasnya.(Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here