Home Muba Tidak Hanya di Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Sekayu Juga Terjadi Penurunan Jumlah...

Tidak Hanya di Kecamatan Bayung Lencir, Kecamatan Sekayu Juga Terjadi Penurunan Jumlah KPM PKH

SEKAYU – Sebelumnya, Kecamatan Bayung lencir penerima KPM PKH mulai terlihat adanya penurunan sejak dilakukanya, penemepelan sticker oleh pihakKecamatan bersama Forumkompimka didampingi pendamping PKH.

Tak hanya di Kecamatan Bayung Lencir, Penempelan stiker bagi KPM (Keluarga Penerima Manfaat) PKH (Program Kekuarga Harapan) di Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba juga terus belanjut.

Sticker yang bertuliskan “saya benar-benar keluarga miskin yang layak menerima beras miskin beras Rastra (beras pra sejahtera) atau program keluarga harapan (PKH)” untuk di Kecamatan Sekayu saat ini progresnya hampir sekitar 70 persen dari total semua kelurahan dan Desa yang berada di Kecamatan Sekayu.

“Untuk di Kecamatan Sekayu masih ada beberapa wilayah yang belum melakukan penempelan Stiker mas, baru ada sekitar kurang lebih 70 persen progres yang selesai dilakukan penempelan di rumah -rumah warga,”Ungkap Ira Yuni Sari, S. Pd. Koordinator PKH Kecamatan Sekayu saat dihubungi,minggu(8/7).

Ira menyebutkan, untuk jumlah KPM PKH yang menerima program tersebut di Kecamatan Sekayu untuk tahap I tahun 2019 berjumlah 2.853 KPM.Penurunan terjadi pada Tahap 2 sebanyak 2.818 KPM dan ditahap 3 terjadi kembali penurunan jumlah KPM PKH yang menerima yakni sebanyak 2.795 KPM.

“Untuk wilayah yang belum dilakukan penempelan sticker tersebut yakni wilayah Kelurahan Balai Agung, desa Sukarami,Desa Bailangu serta Desa Bailangu timur.Besok untuk Desa Sukarami sekitar pukul 10.00 akan melakukan penempelan Stiker dan penyablonan rmh KPM PKH dan untuk Kelurhan Balai Agung dimulai hari selasa.”terangnnya.

Lanjut ira, besok untuk wilayah Kecamatan Sekayu sendiri akan mulai melakukan proses penyaluran dana PKH Tahap 3 tahun 2019 di BRI Cabang Sekayu.

“Penempelan Sticker yang dilakukan tersebut menindaklanjuti surat perintah dari Kementrian Sosial tanggal 09 Mei 2019 Nomor: 1902/4/S/HK.05.02/05/2019 Perihal instruksi pemasangan daftar nama KPM Bantuan Sosial. Surat Perintah Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin 21 maret 2019 Nomor 460/569/DINSOS/2019 Tentang Pemasangan Tanda KPM Penerima Bansos PKH Dan Rastra Di Kabupaten Musi Banyuasin . Surat Perintah Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin 28 Mei 2019 Nomor 460/627/PFM-DINSOS/2019 Tentang Instruksi Pemasangan Daftar Nama KPM Bantuan Sosial”bebenrya.

Ira menambhkan, di tahap 4 ira mengatakan pihaknya mekayakini akan ada penurunan jumlah KPM PKH. Hal ini bisa dilihat pada saat penempelan Stiker dan penyablonan rmh KPM PKH pada tahap 2 dan 3.

“jadi untuk wilayah Sekayu sampai sast ini skitar 17. KPM PKH yang mengundurkan diri dengan membuat pernyataan.Dan dipastikan mulai besok smpai kedepan nya akan ada lagi KPM PKH yang graduasi secara mandiri. Sebab mulai besok hingga kedepan akan trus dilakukan penempelan Stiker sampai setiap rumah KPM PKH di Kecamatan Sekayu terpasang Stiker PKH ataupun sablon PKH”tukasnya.


Kirim dari Fast Notepad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here